Mahasiswa Unnes Bawa Misi Konservasi ke Gorontalo

Rabu, 2 Oktober 2013 | 14:23 WIB


Mahasiswa Unnes Bawa Misi Konservasi ke Gorontalo
DOK. BID IV

Mengemban misi konservasi, mahasiswi Jurusan Sejarah Amna Aulia dan mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Sigit Pandu Cahyono Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes) mengikuti pertukaran mahasiswa ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Di Gorontalo, keduanya akan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang visi Unnes, terutama visi konservasi.

Sementara itu, UNG mengirimkan Rudi . Rahman (Jurusan Sejarah) dan Zainudin Mahmud (Jurusan Ilmu Hukum & Kemasyarakatan) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNG untuk belajar di Unnes.

Program pertukaran mahasiswa ini merupakan salah satu program yang digagas Unnes lewat bidang pengembangan dan kerjasama setelah tercetus Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unnes dan Rektor UNG, beberapa waktu lalu.

Staf ahli bidang pengembangan dan kerja sama Unnes Ristina Yudhanti SH MH mengantar kedua mahasiswa Unnes itu dan diterima oleh Dekan FIS UNG, Selasa (1/10).

“Selama satu semester ke depan mereka akan menjalani perkuliahan dalam rangka program study exchange,” paparnya.

Program ini diharapkan mampu mewujudkan hubungan baik antara kedua universitas serta ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa.

“Selain menjadi wakil universitas, mahasiswa Unnes juga dituntut untuk berperan aktif mengenalkan dan menularkan misi konservasi Unnes di UNG,” katanya.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.652 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Mahasiswa Unnes Bawa Misi Konservasi ke Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X