Mahasiswa Unnes Bantu Korban Bencana di Kudus dan Pati

Jumat, 31 Januari 2014 | 11:04 WIB


Mahasiswa Unnes Bantu Korban Bencana di Kudus dan Pati
humas/dok

Bupati Kudus Musthofa (tengah) secara simbolis menerima bantuan dari Kepala Bagian Kemahasiswaan Unnes Suhardo MM. Bantuan kemudian disalurkan kepada korban bencana di Kabupaten Kudus.

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian pantas pakai kepada korban bencana alam di Kabupaten Kudus dan Pati, Kamis (30/1).

Di Kudus, bantuan diserahkan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Unnes Suhardo MM kepada Bupati Kudus Musthofa. Sedangkan di Pati, bantuan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Soejono.

Suhardo berharap agar bantuan ini dapat meringankan penderitaan para korban banjir. “Meski dengan jumlah yang tak seberapa, namun kami sangat berharap bantuan yang telah digalang oleh mahasiswa Unnes ini dapat sedikit meringankan beban,” ujarnya, di Kudus.

Koordinator Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unnes Ahmad Rouf mengatakan, penggalangan bantuan telah dilakukan semenjak hari Jumat (24/1). Wujud bantuan tidak hanya dibatasi berupa uang, tapi juga pakaian, mi instan, hingga obat-obatan.

“Kami juga memberikan bantuan yang sekira sangat dibutuhkan oleh para korban bencana yang sedang berada di pengungsian, seperti air mineral, sarden, sabun, pembalut, hingga susu,” ujarnya.

Seperti dikabarkan, beberapa waktu lalu sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus dan Pati tergenang banjir. Genangan air bahkan mengakibatkan jalur pantura yang melewati dua kabupaten di kawasan timur Jawa tengah ini lumpuh total. Hingga hari ini, ratusan warga masih mengungsi.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.572 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X