Mahasiswa UNNES Ikuti Seleksi Program PPL Antar Bangsa

Jumat, 21 April 2017 | 17:45 WIB


Mahasiswa UNNES Ikuti Seleksi Program PPL Antar Bangsa
DOC/HUMAS

Sebanyak seratus mahasiswa dari semua fakultas di lingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti seleksi program PPL Antar Bangsa tahun 2017 selama dua hari, Rabu-Kamis, (19-20/4) di gedung Prof. Satmoko.

Mereka mengikuti seleksi yang meliputi Kemampuan Komunikasi dan Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Kepribadian, dan Keterampilan. Selain itu, mereka juga diseleksi berdasarkan prestasi akademik, keaktifan bidang kemahasiswaan, latar belakang kesehatan, dan sosial keluarga.

Mengingat akan berkegiatan di luar negeri,  dituntut untuk memiliki bakat dan minat di bidang kesenian asli Indonesia yang bisa ditampilkan di negara tujuan untuk memperkenalkan Indonesia.

Seleksi dilakukan oleh staf PPL UNNES dan Staf Dejavato serta alumni PPL di Thailand dan Vietnam tahun lalu serta alumni program di Polandia.

Pada tahun ini UNNES membuka kesempatan di berbagai negara seperti di Perancis, Belgia, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Kamboja, India, Nepal, Filipina, Thailand, Taiwan dan Vietnam.

Program ini akan dimulai pada bulan Agustus dengan durasi selama 2 sampai 10 bulan. Harapannya, setelah mengikuti program ini, para mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman yang bisa diterapkan untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara LP3 dengan Dejavato Foundation yang bermitra dengan organisasi dan sekolah di luar negeri dengan mengirimkan para mahasiswa untuk belajar budaya, ilmu pengetahuan dan kemandirian.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 519 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *