Mahasiswa Thailand Kunjungi SD Labschool Unnes

Jumat, 22 Januari 2016 | 16:15 WIB


Mahasiswa Thailand Kunjungi SD Labschool Unnes
HUMAS/DOK

Sepuluh mahasiswa dari Universitas Mahasarakham Thailand, melakukan kunjungan ke SD Labschool Unnes di Pegandan Sampangan Semarang, Jumat (22/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka program Visit School yang merupakan salah satu fasilitas kerjasama antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan universitas-universitas di Thailand.

Kedatangan mahasiswa disambut dengan hangat oleh segenap warga SD Labschool Unnes. Beberapa mahasiswa bahkan merasa terkesan dengan keramahtamahan para siswa, sampai ada yang menyempatkan diri untuk ber-selfie bersama siswa. Mereka juga memuji makanan tradsisional khas Semarang yang disajikan.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Enam mahasiswa dari Jurusan Public Health, mengajar tentang pentingnya gosok gigi. Mereka memiliki kebiasaan menggosok gigi setelah makan antusias mendengarkan penjelasan tentang pentinganya gosok gigi. Mereka juga menceritakan bahwa setiap pagi di sekolah-sekolah di Thailand mengawali kegiatan dengan senam kebugaran jasmani.

Sedangkan empat mahasiswa dari Jurusan Physical Education memperkenalkan permainan tradisional mereka. Kita mendengarnya dengan nama Mofankha, yaitu permainan yang mengasah ketangkasan siswa dan mengutamakan kekuatan kaki diiringi tepukan dan nyayian. para siswa merasa gembira mempraktikkan permainan tradisional dari Thailand tersebut. Mungkin di Indonesia hampir mirip dengan permainan “kucing dan tikus”.

Siswa-siswi SD Labschool Unnes pun sangat antusias menyambut kedatangan mahasiswa dari Thailand itu. Para siswa memperkenalkan nama mereka dalam bahasa Inggris dengan penuh percaya diri.

Kepala SD Labschool Unnes Muhammad Mukhlas menyampaikan, Labschool merupakan sekolah dengan salah satu keunggulan native speaker. Maka kami menyambut dengan bangga kedatangan mahasiswa tersebut, sebab siswa dapat mempraktikkan langsung kemampuan berbahasa asing.

Sementara itu, Saeful Rokhman guru PJOK SD Labschool mengatakan, kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami dan tentunya memotivasi siswa untuk giat berolah raga. Selain itu, kita juga bisa sharing permainan tradisional dan PJOK secara umum di Thailand.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 946 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *