Mahasiswa Unnes Wakili Indonesia dalam International Youth Forum di Korea

Kamis, 31 Agustus 2017 | 12:19 WIB


Mahasiswa Unnes Wakili Indonesia dalam International Youth Forum di Korea
HUMAS/ DOK

Hesti Ensefalani, mahasiswa prodi Sastra Inggris Unnes berhasil terpilih sebagai delagasi dari Indonesia untuk mengikuti kegiatan The 28th International Youth Forum pada tanggal 23 – 30 Agustus 2017 di Seoul dan Muju, Korea Selatan.

Dia mengikuti kegiatan ini bersama dengan 70 pemuda delegasi dari berbagai negara. Dari delegasi Indonesia, dia ditemani oleh Ni Wayan Reastini Agustin dan Nadya Ayu dari Dejavato Foundation.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pemuda pada isu global, dilatih menghadapi berbagai masalah yang ada, serta dituntut untuk mencari solusi alternatifnya.

Selama kegiatan, para peserta melakukan kegiatan diskusi, seminar dan debat yang dibagi dalam berbagai tema dan studi kasus. Selain itu para peserta juga mendapatkan pelatihan seni beladiri Taekwondo, belajar budaya Korea serta kesempatan untuk menampilkan budaya dari Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh The Ministry of Gender Equality and Family, the Republic of Korea (MOGEF), The National Council of Youth Organizations in Korea (NCYOK), World Assembly of Youth (WAY), Asian Youth Council (AYC) serta kerjasama antara Better World Korea dan Dejavato Foundation Indonesia.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 660 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X