Mahasiswa S2 Kepengawasan ke Final Lomba Karya Ilmiah Nasional

Kamis, 5 Desember 2013 | 8:46 WIB


Asep Indrayana, mahasiswa semester III S2 Kepengawasan Program Pascasarjana (PPS) Universitas Negeri Semarang (Unnes), melaju ke final Lomba Karya Ilmiah Inovatif Guru SMK Tingkat Nasional, Kamis-Sabtu (5-7/12), di Hotel Royal Safari Garden Bogor.

Guru Bimbingan Konseling (BK) SMK Negeri 5 Surakarta ini berusaha mengubah kesan guru BK yang selama ini dianggap sebagai polisi, jaksa, sekaligus hakim oleh siswa melalui karya inovatif “Tango Counseling”.

“Konsep dasarnya saya ingin menjadikan guru BK sebagai teman ngobrol yang menyenangkan bagi siswa, sehingga proses konseling selanjutnya dapat berjalan lancar,” terang Asep.

Menurut Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Prof Dr Maman Rachman MSc. prestasi yang kembali diraih mahasiswanya patut diacungi jempol.

“Dedikasi mahasiswa S2 Kepengawasan untuk berprestasi cukup tinggi. Saya berharap kiprah mereka yang berprestasi dapat menebarkan virus positif yang akan ditiru oleh rekan-rekan mahasiswa lainnya,” harap Prof Maman.

Kiriman: Heni Purwono


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.499 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “Mahasiswa S2 Kepengawasan ke Final Lomba Karya Ilmiah Nasional

  1. Selamat kepada pak Asep, “Tango Counseling” istilah yang inovatif. semoga karya bapak bs menginspirasi konselor lain agar semakin mengembangkan pelayanan BK. Counseling…yes we can!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *