Setelah Registrasi, Mahasiswa Dapat KTM

Jumat, 10 Agustus 2012 | 10:07 WIB


Setelah Registrasi, Mahasiswa Dapat KTM
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 1.800 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang telah dinyatakan lolos tes melalui jalur sistem penerimaan mahasiswa Unnes (SPMU) selama dua hari (Kamis-Jumat, 9-10/8) melakukan registrasi di auditorium kampus Sekaran.

Moh. Yusron SH, Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAAKK) mengatakan, dalam registrasi ini calon mahasiswa baru harus melakukan delapan tahapan.

“Kedelapan itu adalah verifikasi data untuk mencocokkan data calon mahasiswa ketika mengisi pada waktu mendaftar, pemotretan kartu mahasiswa, pengembalian berkas, pencetakan kartu tanda mahasiswa (KTM), tes kesehatan, ukur jaket, pemesanan buku paket, dan pembukaan rekening Bank,” kata Moh Yusron.

Dia juga mengemukakan calon mahasiswa baru ini setelah selesai registrasi saat itu juga mendapatkan KTM sebagai identitas mahasiswa selama kuliah juga dapat dipergunakan sebagai Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

dr Nugrahaningsih WH Mkes mengatakan tes kesehatan ini untuk mengetahui denyut jantung, paru-paru, dan validasi semua rangkaian pemeriksaan di antaranya berat badan, tinggi badan, buta warna, visus atau ketajaman penglihatan itu guna memberi catatan tersendiri jika ada kelainan-kelainan.

“Ini untuk antisipasi nanti pada waktu mahasiswa melakukan Program Pengenalan Akademik (PPA) dan tidak berpengaruh pada pemilihan jurusan. Jika dalam pemeriksaan ternyata calon mahasiswa tersebut buta warna dan program studi yang dipilih mensyaratkan tidak buta warna, maka calon mahasiswa itu ada catatan tersendiri untuk pindah prodi yang tidak menyaratkan buta warna,” kata dr Ning.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 7.244 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada “Setelah Registrasi, Mahasiswa Dapat KTM

  1. .wktu registrasi jalur undangan hari pertama,,tidak langsung mendpt KTM,,
    lalu kapan bisa d’ambilnya,,dan dimana harus mengambil,,,terima kasih

  2. Ma’af sebelum’a saya mahasiswa baru UNNES. bpk/ibu?? saya mau tanya
    saya ingin login di’SIKADU sama SIMAWA. itu username sama password di dapat dari mna dan apakah dari KTM NIm mahasiswa itu sendri??

  3. assalamualaikum.
    saya lolos melalui spmu yang kedua prodi ilmu politik. tapi kenapa saat mau registrasi dibank gak bisa terus saya mohon penjelasannya karena ini hari terakhir registrasi.
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X