Mahasiswa pun Turun Jalan Peduli Bencana

Selasa, 28 Januari 2014 | 15:23 WIB


Mahasiswa pun Turun Jalan Peduli Bencana
HUMAS/DOC

Sejumlah Lembaga Kemahasiswaan mulai bermunculan menunjukan kepeduliannya terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Demak, Jepara, Kudus, Pati, dan sekitarnya.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (PKn Fis Unnes), turun ke jalan Senin (27/1), sebagai upaya membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.

Dengan bermodalkan gitar, dan lima kardus bekas, puluhan fungsionaris dan anggota Hima Jurusan PKn tersebut mengajak kepada para pengguna jalan untuk bisa menyisihkan sedikit rejeki.

Masyarakat Kota Semarang pun terlihat begitu antusias dan suka rela menyumbangkan rejeki miliknya. Selain aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan peduli bencana, Hima Jurusan PKn juga melakukan kegiatan saweran untuk menjemput donasi di sekitar kampus Unnes.

Ketua Hima Jurusan PKn Erman Istanto mengatakan, aksi sosial ini sebagai upaya responsif peduli bencana yang harus dilakukan mahasiswa. “Ketika kita mendengar bahwa banyak daerah yang dilanda banjir dan bencana lainnya, Hima Jurusan PKn berusaha untuk langsung bergerak membantu mereka.

Ia menyatakan, langsung mengambil inisiatif turun ke jalan dan melakukan saweran di sekitar Unnes. “Mengajak masyarakat Semarang menyumbang untuk masyarakat yang tertimpa bencana,” kata Erman Istanto.

Ia juga menambahkan setelah semua bantuan terkumpul, akan segera mengantarkan bantuan tersebut kepada warga wilayah Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, dan sekitarnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.574 kali
EDITOR : Rohmawati

8 komentar pada “Mahasiswa pun Turun Jalan Peduli Bencana

  1. Salut u/ kepedulian dan usahanya.namun, ada lebih baiknya dengan cara yang lebih kreatif sbg mahasiswa, InsyaAllah hasil akan maksimal, efektif dan efisien.

  2. kudus, kususnya pengungsi di balaidesa megawon dan desa kambangan sangat butuh bantuan. megawon ada hampir 600 pengungsi. kambangan kec gebog kudus terisolir dan semua warga dievakuasi di balaidesa menawan.

  3. luar biasa… tiada perjuangan tanpa pengorbanan… hidupkan semangat harmoni serta kontribusi untuk HIMA Jurusan PKn Unnes…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X