Mahasiswa PPL Antar Bangsa Unnes Jalani Orientasi di UPSI Malaysia

Jumat, 21 Agustus 2015 | 14:44 WIB


Mahasiswa PPL Antar Bangsa Unnes Jalani Orientasi di UPSI Malaysia
HUMAS/Farizqo

Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti orientasi program latihan mengajar, Kamis (20/8) di Fakulti Pendidikan dan Pembangunan Manusia Universiti Sultan Idris (UPSI), Malaysia. Sebanyak 15 mahasiswa akan melaksankan Pengalaman Praktik Mengajar (PPL) dan 2 diantaranya menjalankan Praktik Kerja Lapangan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dr Intan Safinas binti Mohd Ariff Albakri, Pengarah Bahagian Hal Ehwal Antarbangsa (BHA) UPSI, merupakan pengenalan lingkungan kampus, budaya dan etika di Malaysia. Sederet acara dilalui sebagai bekal mahasiswa ketika melakukan PPL.

“Bawalah banyak ilmu positif dari Malaysia terutama sistem pendidikan yang dapat diterapkan di Indonesia. Begitu juga saya, saya juga menimba ilmu dari mahasiswa Unnes untuk menambah pengetahuan sehingga kerjasama ini benar-benar membawa manfaat. Jangan lupa untuk slalu menghormati orang-orang yang ada di lingkungan sekolah nanti anda,” ungkap Dr Intan.

Ke tujuh belas mahasiswa yang mengikuti PPL dan PKL Antarbangsa antara lain: Jauhandri Arizal program studi (prodi) Pendidikan Teknik Otomotif, Rizki Kurniadhi (Pendidikan Teknik Bangunan), Ginanjar Abdunafi’ (Pendidikan Teknik Bangunan), Desinta Purnamasari (Pendidikan Teknik Elektro), Syafrina Maula program studi (prodi) Bimbingan dan Konseling.

Kemudia, Moh. Farizqo Irvan (PGSD), Inggrid Ismi (PGPAUD), Riyan Azkalia (Pendidikan Bahasa Inggris), Herning Bangkit (Pendidikan Seni Musik), Awwalufika Ulya (Pendidikan Matematika), Karima Afifah (Pendidikan Fisika), Mutiarani (Pendidikan Akuntansi), Kuni Afifah (Pendidikan Akuntansi), Loren Fibrilia (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Guntur Putra (Pendidikan Kepelatihan Olahraga), Annisa Tira (Seni Rupa) dan Ade Hafshah (Sastra Perancis).

Farizqo/Rizki


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.126 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *