Mahasiswa PAUD Pamerkan Karya “Cinta”

Kamis, 20 Juni 2013 | 9:51 WIB


Mahasiswa PAUD Pamerkan Karya “Cinta”
TIO/HUMAS

Mahasiswa Jurusan PG PAUD FIP Unnes menampilkan seratusan karya seni dalam pameran karya  bertema “Berkarya dalam Cinta”, Kamis (20/6) pagi tadi.

Meski diselenggarakan sebagai tugas Ujian Akhir Sekolah (UAS) mata kuliah Menggambar dan Membentuk, pameran ini diharapkan memberi pengalaman kepada mahasiswa sehingga dapat terus mengembangan keilmuan dan profesinya.

“Pembelajaran PAUD membutuhkan media agar menjadi wahana pendidikan PAUD yang lebih berkualitas. Jangan sampai PAUD hanya jadi saluran ambisi orang tua,” kata Pembantu Dekan I FIP Prof Dr Haryono MPd.

Mengenai tema yang diambil, Ketua Panitia Stefani Rena Agustin berpendapat, cinta adalah landasan dalam mendidik. “Dalam mendidik anak usia dini, guru harus penuh cinta kasih dan tulus ikhlas,” katanya, sambil menambahkan bahwa ada 30 peserta yang mengikuti pameran.

Ada berbagai jenis yang ditampilkan dalam pameran ini yang terbuat dari 6 bahan, yakni tanah liat, flanel, kertas lipat (origami), gypsum, kayu linak, dan plastisin. Tak hanya dihadairi mahasiswa, pemeran ini juga menarik perhatian siswa TK Sekar Nagari, Sekaran. Mereka datang bersama guru untuk menyaksikan pameran yang diselenggarakan di depan Dekanat FIP ini.

Hingga berita ini ditulis, pameran masih berlangsung. Jika Anda tertarik, Anda bisa menyaksikannya secara cuma-cuma.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.213 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *