Mahasiswa KKN Unnes Perluas Area Hijau di Jepara

Kamis, 3 Desember 2015 | 14:12 WIB


Mahasiswa KKN Unnes Perluas Area Hijau di Jepara

Sebanyak 30 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pembelajaran Masyarakat (PPM) Kecamatan Tahunan, Jepara memperluas area hijau dengan menanam pohon cemara laut.

Mahasiswa KKN bekerjasama dengan Dinas Perhutanan dan Perkebunan serta masyarakat Tahaunan berbaur menanam pohon memperluas area hiaju dilahan kritis, tepatnya di pesisir pantai Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Sabtu (28/11).

Koordinator mahasiwa KKN Rizki menyampaikan, bermandikan peluh keringat dan panas yang menyengat saat menanam sebab, medan garapan yang ditanami sangat keras dan berkarang. Namun tak patah semangat terus menanam karena sejalan dengan misi Unnes sebagai universitas konservasi.

Staf dari Dinas Perhutanan dan Perkebunan Nexon menyampaikan, dibutuhkan upaya yang sangat keras untuk menghijaukan area kritis ini menjadi hijau.

Perbaikan area kritis seperti ini mesti terus digalakan secara serius karena mampu meminimalisir terjadinya siklus alam yang tak ramah. Sebab perbandingan tumbuh sangat kecil. Misalnya menanam 50 pohon terkadang hanya menghasilkan satu atau beberapa pohon saja yang bisa tumbuh hingga sempurna.

Untuk itu, sebarkanlah informasi ini dan menanamlah minimal satu orang satu pohon saja kemudian dirawat dengan baik hingga tumbuh menjadi besar, ajak Nexon.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 780 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X