Mahasiswa KKN UNNES Beri Penyuluhan Narkoba di Kelurahan Krobokan

Senin, 28 November 2016 | 13:40 WIB


Mahasiswa KKN UNNES Beri Penyuluhan Narkoba di Kelurahan Krobokan
HUMAS/DOK

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif 2B Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberi penyuluhan tentang narkoba di Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Nur Adha Choiriyah salah satu anggota mahasiswa KKN menyampaikan, penyuluhan narkoba ini diikuti sekitar 80 orang terdiri atas remaja dan orang tua dari 9 RT di wilayah RW 12 Kelurahan Krobokan, Jumat (18/11) dengan tema Menuju Krobokan yang Sehat dan Sejahtera.

Nur Adha menjelaskan, penyuluhan ini merupakan salah satu program kerja bidang kesehatan dari Kelompok KKN Alternatif 2B UNNES Kelurahan Krobokan. Penyuluhan narkoba ini dipandang sangat perlu sebagai pengenalan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba karena akhir-akhir ini pemberitaan tentang penyalahgunaan narkoba sering muncul baik itu di media elektronik maupun media cetak.

Reza Aditya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah saat menjadi nara sumber menyampaikan materi tentang jenis narkoba, bahaya narkoba, dan cara pencegahannya secara gamplang.

Reza Aditya yang juga alumni UNNES 2007 itu, selain menyampaikan meteri bahayanya narkoba juga menayangkan testimoni dari mantan pengguna narkoba sehingga masyarakat mengetahui secara jelas dampak dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Krobokan setelah penyuluhan ini mendapat pandangan dan ilmu tentang bahayanya narkoba sehingga masyarakat tidak mencoba menyalahgunakannya. Dan mengimbau masyarakat Krobokan pada khususnya serta masyarakat kota Semarang pada umumnya berhati-hatilah atau waspada dengan tawaran narkoba melalui media apapun. Tak hanya itu, juga tahu cara menindaklanjuti apabila mereka menemui pengguna maupun pengedar narkoba.

Kelompok KKN Alternatif UNNES ini terdiri atas Dadiq Septi G program studi PGPJSD Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Alfian Faiz (PTIK) FT , Nur Adha Choiriyah (Pendidikan Fisika) FMIPA, Ady Tri Wibowo (Pendidikan Fisika) FMIPA, Destya Restu Saputri (Pendidikan Fisika) FMIPA , Ririn Masuddah (Pendidikan Matematika) FMIPA, Aulia Nur Arivina (Pendidikan Matematika) FMIPA, Nur Istikhomah (Pendidikan Matematika) FMIPA, Mahardika Dwi Lestari (Pendidikan Matematika) FMIPA, Atin Argianti (Pendidikan Matematika) FMIPA.

Kemudian, Resti Ayu Safitri (Pendidikan Administrasi Perkantoran) FIS, Nana Eny Maspuatin (Pendidikan Administrasi Perkantoran) FIS, Meliya Indri (Pendidikan Koperasi) FIS, dan Tuti Haryati (PGPJSD) FIK.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 287 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *