Mahasiswa KKN PPM UNNES Pamerkan Produk Unggulan

Senin, 28 November 2016 | 10:04 WIB


Mahasiswa KKN PPM UNNES Pamerkan Produk Unggulan
DOC/HUMAS

Sebanyak 29 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN PPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Periode II mengadakan pameran hasil produk unggulannya Sabtu (26/16) Bertempat di Lapangan voli RT 2 RW 1, Kalialang Lama, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Pameran kali ini menampilkan olahan hasil panen yang meliputi keripik pisang aneka rasa (balado, coklat, keju), getuk goreng aneka rasa, dodol mangga dan dodol tape singkong, brownies singkong, selai mangga, dan nastar isi selai mangga. Tidak hanya itu ada pula hasil produk unggalan lain yang dipamerkan diantaranya adalah hidroponik, handycraft,  dan pemanfaatan daun insulin.

Dimas Setyoadjie selaku Koordinator KKN PPM menyampaikan, dalam pameran tersebut, memamerkan produk-produk unggulan dari mahasiswa KKN PPM yang bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama dari 3 Desa di kelurahan Sukorejo.

Ia juga menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah memberdayakan masyarakat untuk dapat mengolah hasil panen tersebut menjadi suatu produk makanan yang bernilai jual tinggi serta dapat mengembangkan hasil produknya agar terciptanya suatu usaha baru.

Pameran ini juga bebarengan dengan acara “Pagelaran Wiwitan Kampung Jawi” yang diadakan oleh Warga Setempat yang menampilkan kirab budaya, kethoprak, pasar desa bahagia, pameran produk unggulan KKN PPM UNNES, dan wayang kulit sebagai penutup serangkaian kegiatan pada acara tersebut.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 457 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *