Mahasiswa Ingin Sukses Harus Bangun Karakter dan Integritas

Kamis, 28 November 2019 | 16:15 WIB


Mahasiswa Ingin Sukses Harus Bangun Karakter dan Integritas
SIHONO/HUMAS

Jika mahasiswa ingin sukses maka yang harus dilakukan yakni dengan membangun karakter dan integrias.

Jadi karakter yang harus dibangun adalah berintegritas, kejujuran, karena integritas itu bisa memberikan dampak kepada perilaku, sikap dan sebagainya.

Hal itu dikatakan Kajati Jateng Yunan Harjaka SH MH saat memberi Kuliah Umum kepada 1450 mahasiswa Bidak Misi semester satu di Auditorium Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Yunan juga menyampaikan, menjadi mahasiswa itu sedapat mungkin menghindari dari korupsi, yakni Integritas ‘Yes’ Korupsi ‘No’. Karena dengan membangun karakter, integritas dan menghindari korupsi mahasiswa bisa menjadi kontrol dan menjadi agen perubahan bagi masyarakat.

Sementara itu setelah kuliah umum, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, materi kuliah umum ini sesuai dengan UNNES yakni UNNES membangun ‘Zona Integritas’.

Prof Fathur menjelaskan, Zona Integritas UNNES ini sudah dibangun sejak 2017 dan sudah melakukan kerjasama dengan KPK. Jadi komitmen di UNNES ini terhindar dari korupsi sehingga kalau ada birokrat yang korupsi tentu saja kita serahkan kepada yang berwajib agar di mekanisme hukum.

Selain itu, untuk mencegah tindakan korupsi, UNNES juga sangat terbuka ada pengawasan ketat dari pengawasan internal UNNES dan pengawasan dari luar UNNES yakni dari irjen, BPK, dan KPK.
Jadi UNNES sudah melakukan upaya universitas yang berzona integritas agar dalam tata kelola di UNNES itu bebas dari korupsi dan kolusi, sehingga menjadi perguruan tinggi yang Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: