Mahasiswa FT Pamerkan Kriya Tekstil

Selasa, 20 Desember 2011 | 7:04 WIB


Mahasiswa FT Pamerkan Kriya Tekstil
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Dekan Fakultas Teknik Drs M Harlanu MPd.

Mahasiswa Jurusan Teknologi Jasa Produksi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Eksplorasi Kriya Tekstil dalam Harmoni Konservasi, Senin (19/12) malam di serambi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) universitas konservasi. Acara tersebut merupakan pameran tahunan sekaligus memenuhi tugas akhir mata kuliah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dyah Mustika mengemukakan, pameran kali ini mempunyai tujuan melestarikan salah satu warisan budaya bangsa, yaitu batik. “Wilayah Indonesia yang luas, memiliki keragaman budaya yang banyak pula. Maka dari itu, kami ingin menghadirkan beraneka keragaman itu dalam karya,” tandasnya.

Dia juga berharap, dengan digelarnya pameran ini, siapa pun yang datang dapat memberi masukan pada masing-masing karya. “Masukan yang membangun akan sangat berarti bagi kami yang masih belajar,” ujar mahasiswi semester V itu.

Dekan Fakultas Teknik Drs M Harlanu MPd yang hadir untuk membuka acara, mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk memenuhi tugas mata kuliah, juga dapat memberikan bekal pengalaman kepada mahasiswa. “Dalam mengelola event seperti ini, mahasiswa dapat mengambil pengalaman yang nantinya akan sangat berguna. Misalnya mengajarkan bagaimana menjadi seorang pimpinan, bertanggung jawab, dan kerja sama tim,” tegasnya.

Hal itu, menurutnya, dapat mengasah soft skill yaitu pendidikan yang bersifat interaksi sosial. “Pameran ini dapat memicu semangat berkarya mahasiswa Jurusan Teknologi Jasa Produksi, dan akan kalian rasakan manfaatnya ketika lulus nanti,” ujar Dekan Fakultas Teknik.

Pameran kriya tekstil ini akan berlangsung hingga Rabu (21/12).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.314 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *