Mahasiswa FBS UNNES Juara 1 dan 2 Gebyar Bahasa Arab Tingkat Nasional

Selasa, 10 April 2018 | 12:26 WIB


Mahasiswa FBS UNNES Juara 1 dan 2 Gebyar Bahasa Arab Tingkat Nasional

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNNES) meraih juara 1, 2, harapan 1 dan 3 pada ajang Gebyar Bahasa Arab 2018 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon pada Selasa-Jumat (2-6/4/2018).

Juara I diraih oleb Amulet Yustisia membawakan dua lagu Pop Arab Kategori Umum yaitu “Ya Tabtab” (Nancy Ajram) dan “Jangan Hilangkan Dia” (Rossa) yang liriknya telah diubah kedalam bahasa Arab.

Juara 2 diperoleh Group Al Bunn terdiri atas M Aziz Himawan Akbar, Ahmad Muhtariul Ulum dan Fakturmen membawakan dua lagu berbahasa arab “Ha Ana Dza” (Humood Al Khuder) dan “Bukti” (Virgoun).

Selain mengikuti lomba Pop Arab,Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES yang terakreditasi A ini, juga mengirimkan delegasi Henis pada cabang Lomba Insya’ memperoleh juara Harapan 1, dan Dhiva pada cabang Lomba Pidato bahasa Arab meraih juara Harapan 3.

Amulet salah satu peserta menyampaikan, Gebyar Bahasa Arab ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi, sekolah, dan pesantren diantaranya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UIN Walisongo Semarang, UII Yogyakarta, UNIDA Gontor, UMY Yogyakarta, IAIN Purwokerto, STAIN Kudus, IAIN Pekalongan, Ponpes Husnul Khotimah.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: