Mahasiswa Fakultas Teknik UNNES Raih Juara LKTI Nasional

Senin, 17 Oktober 2016 | 15:33 WIB


Mahasiswa Fakultas Teknik UNNES Raih Juara LKTI Nasional
DOC/HUMAS

Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dari serangkaian acara GTK XVII (Gebyar Teknologi Kimia) yang di adakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta (KMTK FT UMS)  dengan tema “Inovasi Teknologi Terbarukan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Indonesia Emas.

Yulianto Eko Prasetyo dari Jurusan Teknik Elektro, Siti Hardiyanti Pradana dari jurusan Teknik Kimia dan Meri Nur Amelia, dari Jurusan teknik Elektro. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 14-15 Oktober 2016, yang bertempat di Gedung Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UNNES ini mengangkat tema Inovasi Teknologi Terbarukan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Indonesia Emas dengan judul LKTI “Automatic Watering System (AWAS) Berbasis Mikrokontroler Sebagai Upaya Meningkatkan Produktifitas Pangan di Perkotaan” yang dibimbing oleh Drs Yohanes Primadiyono MT.

Pengumuman Kejuaraan LKTI ini disampaikan dalam kuliah umum Teknik Kimia yang bertemakan “Peran Aktif Sarjana Teknik Kimia dalam Kemajuan Industri Global” diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik Kimia baik angkatan 2013, 2014, 2015 dan 2016.

Mendapat juara 3 ketua tim Yulianto, bangga bisa bersaing bersama tim-tim dari Universitas lain seperti ITS, UNDIP, UNY, UNS, USU, UNEJ dan UNAIR . Melalui lomba ini banyak ilmu dan pelajaran yang bisa kita dapatkan dari teman-teman kampus lain yang bisa bertukar pengetahuan dengan mahasiswa diuniversitas lain.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan FT Dr Wirawan Sumbodo MT mengucapkan selamat dan sukses dan berharap prestasi ini bisa memberi inspirasi yang lebih di tingkat nasional dan internasional. Kemenangan ini diharapkan menjadi motivasi mahasiswa FT UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 525 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *