Mahasiswa dan Dosen FMIPA UNNES Mobility ke Jepang

Senin, 6 Februari 2017 | 11:16 WIB


Mahasiswa dan Dosen FMIPA UNNES Mobility ke Jepang
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menetapkan tahun 2017 merupakan tahun reputasi. Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahunan Alam (FMIPA) di awal tahun ikut berperan dengan memberangkatkan 6 mahasiswa student exchange di Hiroshima University Jepang.

Keenam mahasiswa tersebut yakni Erlin Mega Priliani program studi (prodi) Ilmu Komputer, Rizki Danang Kartiko Kuncoro prodi Ilmu Komputer, Hardina Briliyani Gusman prodi Biologi, Safira Adlin Sidabuke prodi Biologi, Nadya Audina Nurkhafiya prodi Biologi, dan Bintradika Axsal Hendranusa prodi Kimia.

Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt didampingi Dr Niken Subekti SSi MSi selaku International Office FMIPA UNNES saat berpamitan dengan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, mereka berangkat Senin (6/2) dan mengikuti student exchange mulai tanggal 7 -15 February, Jumat (3/2) di rektorat kampus UNNES Sekaran.

Dekan FMIPA menjelaskan selama di Jepang, mereka mengikuti kegiatan diantaranya sit in, International Conference dengan tema pemanfaatan radiasi nuklir untuk manusia, dan Symphosium di Phoenix Leading, Hiroshima University. Selain itu, juga diperkenalkan tentang iklim akademik dan non akademik di Negara Sakura tersebut.

Sekaligus saya dan Dr Niken Subekti ikut rombongan ke Jepang sebagai guest lecturers di Hiroshima University.

Rektor UNNES Prof Dr FathurRokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa FMIPA UNNES yang melaksanakan go Internasional di negeri Sakura. Bawalah nama harum UNNES, bangsa dan negara di tingkat Internasional, pesan Prof Fathur.

Gunakanlah kesempatan emas ini sebaik mungkin perkenalkan UNNES di Jepang dan serap ilmu yang diberikan di jepang semaksimal mungkin, kemudian setelah pulang ke Indonesia tularkan ilmu itu kepada mahasiswa lain di kampus konservasi tercinta ini sehingga reputasi UNNES semakin luas, pungkasnya. (Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 666 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *