Mahasiswa, Cerdaslah Tangkap Peluang Wirausaha

Selasa, 25 Juni 2013 | 13:09 WIB


Mahasiswa, Cerdaslah Tangkap Peluang Wirausaha
Dwi Sulistiawan / Humas

Ekonomi Indonesia diprediksi akan terus tumbuh. Kesempatan berwirausaha juga semakin luas. Oleh karena itu, mahasiswa yang memiliki minat berbisnis harus cermat menangkap peluang yang ada.

Penulis buku Cara Mudah Merancang Masa Depan Edy Darmoyo mengatakan itu saat menjadi narasumber Boat Camp Mahasiswa Program Mahasiswa Wira Usaha (PMW) 2013. Acara yang digelar di C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes ini diselenggarakan oleh Unnes Student Entrepeneursip Center (UNSEC).

“Kita bisa lihat, belakangan ini banyak sekali bisnis yang tumbuh. hal ini terlihat dari banyak-nya golongan masyarakat yang mulai memilih untuk merintis sebuah usaha,” katanya.

Menurutnya, peluang yang besar untuk memulai sebuah usaha didasarkan pada potensi pasar dan konsumen indonesia yang sangat luas.

“Walaupun usaha yang akan mereka mulai menjanjikan keuntungan yang besar, namun beragam resiko kegagalan dapat menghantuinya, dikarenakan persaingan yang semakin ketat,” kata Edy di hadapan 105 mahasiswa PMW yang terdiri dari 46 kelompok itu.

Menurut Ketua Panitia Norrohmat Isdaryanto MSi, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan kompetensi mahasiswa PMW 2013, proses pendampingan, dan penyusunan bisnis plan.

“UNSEC sebagai lembaga kewirausahaan Unnes tidak hanya mengkaji keilmuan saja melainkan memberikan motivasi dan mendampingi kewirausahaan mahasiswa dari Unnes,” ungkap Noorrohmat.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.799 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Mahasiswa, Cerdaslah Tangkap Peluang Wirausaha

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X