Mahasiswa Bidikmisi Raih Juara III LKTI di Universitas Andalas

Senin, 6 Mei 2013 | 8:00 WIB


Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara III pada  Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di Universitas Andalas Padang, beberapa waktu yang lalu. Lomba tersebut digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran (UKMP) dalam serangkaian acara Penalaran Festival (PF) #2 tahun 2013.

Lomba yang dilatarbelakangi oleh pentingnya model pembelajaran dalam meningkatkan mutu pembelajaran menyisihkan sepuluh finalis yang berhak lolos ke tahap final, diantaranya dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Manajemen Telkom, Universitas Negri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Andalas Padang.

Discovering Applicable Learning Method” diangkat menjadi tema lomba yang mengkongritkan karya ilmiah dalam bentuk desain atau prototipe dan memanfaatkan barang sisa atau sampah yang didemonstrasikan kepada pengunjung dan juri.

Prestasi
Qiro’ati Digital (Qidig C1 V1) sebagai Inovasi Pembelajaran Al-Qur’an Berbasis Mobile yang Efektif dan Efisien adalah judul karya ilmiah yang diusung Muhammad Sam’an mahasiswa Unnes Jurusan Matematika dan Yahya Nur Ifriza jurusan Teknik Elektro dalam lomba tersebut.

Juara I diraih Institut Manajemen Telkom, disusul Universitas Sebelas Maret Surakarta meraih juara III.

Selain agenda lomba, dalam PF #2 para peserta diwajibkan mengikuti seminar internasional bersama United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO)  dan traveling ke bukit tinggi.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.964 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

5 komentar pada “Mahasiswa Bidikmisi Raih Juara III LKTI di Universitas Andalas

  1. Saluut….ayo teman-teman lainnya kembangkan potensimu menjadi karya nyata yang membanggakan diri, orang tua dan Unnes kita

  2. mari kita torehkan prestasi sebanyak-banyaknya untuk unnes tercinta, sebelum berakhir masa kita,. selamat buat kang yahya dan sam’an,..
    semangat,.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X