Mahasiswa Bidikmisi Menyumbang 102 Tong Sampah

Minggu, 13 Oktober 2013 | 9:14 WIB


Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan 102 tong sampah yang telah dihias kepada warga sekitar kampus, Jumat (11/10). Tong sampah tersebut adalah hasil karya mahasiswa Bidikmisi angkatan 2010, 2011, dan 2012.

Tong sampah hias terbuat dari bermacam-macam bahan, bahkan tidak sedikit yang menggunakan barang bekas sebagai bahan utama. Hal ini selain untuk menghemat biaya, juga sebagai salah satu wujud penegakan budaya konservasi di Unnes.

Penyerahan tong sampah ini dilaksanakan dalam serangkaian acara Jambore Bidikmisi 2013. Tong sampah diserahkan kepada warung-warung di sekitar Sekaran dan Patemon yang banyak sampahnya tetapi masih minim tempat pembuangan sampahnya. Sembari mencari tempat yang sesuai, peserta jambore memunguti sampah yang ada di jalan-jalan yang mereka lalui.

Seperti dituturkan Ketua Panitia Diyamon Prasandha SPd, jambore yang berpusat di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) itu merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi mahasiswa Bidikmisi Unnes secara terpadu dan bersifat wajib. Acara berlangsung mulai Kamis hingga Sabtu, 10-12 Oktober 2013.

“Beberapa acara yang telah terlaksana antara lain pemberian motivasi, diskusi, dan senam pagi. Untuk acara yang akan berlangsung hari ini antaral lain kajian keputrian, manajemen diri, declararion of life, penyusunan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), dan terakhir ditutup dengan malam inagurasi,” ujar Diyamond.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 13.931 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Mahasiswa Bidikmisi Menyumbang 102 Tong Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *