Mahasiswa Bidikmisi Akan Ikuti Jambore

Senin, 7 Oktober 2013 | 1:12 WIB


Ribuan mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkatan 2010, 2011, dan 2012 akan mengikuti Jambore Bidikmisi, 10-12 Oktober 2013, di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes. Guna menyiapkan hal itu, calon peserta mengikuti technical meeting di lapangan Rektorat, Minggu (6/10).

Ketua Panitia Diyamon Prasandha SPd menuturkan, jambore diadakan guna pembentukan mental dan karakter mahasiswa Bidikmisi.

Technical meeting, lanjut dia, diadakan guna menyamakan persepsi dan pembahasan tentang peraturan serta perlengkapan yang dibutuhkan saat jambore. “Peserta dibagi ke dalam 103 kelompok, yang masing-masing memiliki pendamping dari mahasiswa Bidikmisi,” ujar Diyamon.

Berbeda dari jambore yang diadakan sebelumnya, kali ini peserta akan lebih terlibat aktif dalam kegiatan. “Karena nanti peserta jambore akan diberi beberapa tugas juga yang membutuhkan kerja kelompok dan hasilnya juga akan terasa manfaatnya seperti pembuatan tong sampah bergambar,” katanya.

Bagi mahasiswa Bidikmisi angkatan 2010 yang saat ini sedang mengikuti praktek kerja lapangan (PPL) atau praktik kerja lapangan (PKL) diperbolehkan tidak mengikuti kegiatan. “Mereka disyaratkan melampirkan surat keterangan yang menyatakan dirinya sedang PPL,” ujar Diyamon.

–Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.327 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X