Mahasiswa Berharap Lebih Leluasa Salurkan Aspirasi

Selasa, 18 Juni 2013 | 14:53 WIB


Mahasiswa Berharap Lebih Leluasa Salurkan Aspirasi
Dwi Sulistiawan / Humas

Mahasiswa Unnes berharap punya ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasi. Sebagai warga mayoritas mereka ingin turut menyumbangkan gagasan untuk kemajuan almamater. Oleh karena itu, Rektor Unnes yang baru Prof Dr fathur Rokhman diharap membangun komunikasi lebih intensif dengan mereka.

Harapan ini mengemuka dalam sarasehan Rektor Unnes bersama fungsionaris lembaga kemahasiswaan, Selasa (18/6) siang tadi. Melalui acara tersebut Rektor bersama Pembantu Rektor III dan sejumlah Pembantu Dekan III berusaha membangun komunikasi yang lebih akrab dengan mahasiswa. Hadir dalam acara tersebut seratusan aktivis lembaga kemahasiswaan baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kami berharap mahasiswa punya ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasi,” kata Anshar Sauki salah satu aktivis BEM KM Unnes.

Selain itu, mahasiswa juga mempertanyakan program baru yang diusung Prof Fathur. Sebagai nakhoda baru Universitas Konservasi mereka ingin mengetahui program baru untuk mengakselerasi capaian Unnes sebagai Universitas Konservasi.

Menanggapi hal itu, Prof Fathur menyampaikan akan mengakselerasi kinerja baik yang telah dicapai pimpinan sebelumnya. Profesor sosiolinguistik ini mengaku berbagai prestasi telah dicapai Universitas Konservasi di bawah pimpinan Prof Sudijono Sastroatmodjo. Sebagai penerus ia berkewajiban mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja yang telah dicapai.

“Capaian yang sudah baik itu kita tingkatkan demi terwujudnya universitas konservasi yang sehat, unggul, dan sejahtera. Unnes juga harus semakin prima dalam melayani mahasiwa,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.191 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

4 komentar pada “Mahasiswa Berharap Lebih Leluasa Salurkan Aspirasi

  1. Alhamdulillah…..semoga harmoni kehidupan terbangun di Universitas Konservasi….lestari alam kita, sehat jiwa kita, dan jernih pikiran kita….

  2. Pak, kami mahasiswa PGSD juga ingin menjalin silaturahmi dg bapak rektor. Sambil berbagi rasa dab gagasan untuk unnes yg lebih baik. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X