Mahasiswa Bahasa Jepang Lolos Seleksi Esai Internasional

Senin, 21 Mei 2012 | 15:25 WIB


Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Purwanti, lolos dalam seleksi naskah yang diselenggarakan oleh Japan Return Program (JRP), baru-baru ini.

“JRP yang berkantor di Akayasa Tokyo Jepang, tiap tahunnya mengadakan lomba esai berbahasa Jepang yang bertemakan perdamaian,” kata Ketua Prodi Bahasa Jepang FBS Unnes Ai Sumirah Setiawati. Lomba itu diperuntukkan bagi anak muda berumur 15-27 tahun.

Tiap tahunnya, ia mengatakan, JRP memilih 15 orang dengan naskah terbaik untuk dipresentasikan dalam internasional summit di Jepang selama dua minggu. “Tahun ini tema yang diangkat adalah Heiwa-Kizuna de Tsunagu Chikyuu (Perdamaian Bumi yang Disatukan dengan Ikatan),” katanya.

Sebanyak 130 peserta dari 61 negara mengikuti lomba ini. “Untuk bisa tampil dalam international summit tersebut, masih ada satu tahapan seleksi lagi yaitu wawancara langsung dari Jepang melalui telepon atau skype,” ujar Ai Sumirah.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.779 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Mahasiswa Bahasa Jepang Lolos Seleksi Esai Internasional

  1. Semoga lolos seleksi berikutnya, dan mampu membawa nama baik Unnes, serta mendapat manfaat untuk pengembangan dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X