Mahasiswa Asal Vietnam: Saya Bangga Kuliah di UNNES

Kamis, 18 Mei 2017 | 8:02 WIB


Mahasiswa Asal Vietnam: Saya Bangga Kuliah di UNNES
Humas/Dwi H

Ialah Tran Le Minh Thao bersama sembilan orang lainnya yang mengikuti pelepasan mahasiswa asing program beasiswa Darmasiswa tahun 2016 pada Rabu malam (17/5) di Kampung Laut, Semarang.

Tran merasa bangga dapat menimba ilmu di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Ia merasa mendapatkan banyak hal di UNNES, mulai dari akademik hingga teman baru.

“UNNES itu ramah, saya bangga bisa menimba ilmu disini. Saya menjadi punya banyak teman baru di Indonesia” ucap Tran.

Selain Tran Le Minh Thao (Vietnam), terdapat sembilan mahasiswa lain yakni Keisuke Yoshizaki (Jepang), Daniela Ficova (Slovakia), Johanna Ernst (Jerman), Ankita Chakraborty (India), Choi Jihye (Korea Selatan), Lee Joeseb (Korea Selatan), Ramiadrarinirin A Riantoa (Madagaskar), Randrianirina Linjo (Madagaskar), dan Tanjonirina Hasina Jhonny (Madagaskar).

Koordinator Program Darmasiswa UNNES Yusro Edy Nugroho MHum menjelaskan di tahun 2016, UNNES menerima mahasiswa asing program beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Republik Indonesia sejumlah sepuluh mahasiswa.

“Mereka telah megikuti perkuliahan di UNNES selama satu tahun (2 semester) dan belajar tentang bahasa dan budaya Indonesia. Diantaranya membatik, menari, melukis, cara menabuh gamelan, dan menyanyi keroncong. Di UNNES mereka tidak hanya sekadar tahu tentang budaya tetapi mereka akan belajar melakukan langsung” jelas Yusro.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof YL Sukestiyarno MSi PhD dan Kepala International Office Intan Permata Hapsari SPd MPd.

Setelah menyelesaikan kurikulum pendidikan pada Mei 2017, direncanakan kesepuluh mahasiswa tersebut akan berkeliling Indonesia dan mengunjungi beberapa destinasi wisata.

(Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.069 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X