Mahapala Unnes Lakukan TC Penentu Calon Pendaki Carstenz Pyramid

Jumat, 19 Juni 2015 | 8:58 WIB


Mahapala Unnes Lakukan TC Penentu Calon Pendaki Carstenz Pyramid
HUMAS/DOK

Training Centre (TC) di Gunung Merbabu ini merupakan training penentuan bagi 15 mahasiswa pencinta alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai calon pendaki gunung Carstenz Pyramid di Papua.

Persiapan harus dilakukan dengan matang sebab puncak Carstenz Pyramid atau yang biasa disebut dengan puncak jaya berketinggian (4.884 mdpl).

Ketua Mahapala Unnes, Miftakhul Ulum menyampaikan itu kepada unnes.ac.id, Kamis (17/6) di kampus Sekaran.

Kegiatan berlangsung dua hari Senin sampai Selasa (8-9/6). Tim berangkat menggunakan pick up dan turun di base camp Genikan. Lima belas pendaki di dampingi Putra Triya Admaja sebagai ketua tim teknis juga mantan atlet Spirit of Indonesia Youth Expedition III (SIYE III) Aconcagua, Muhammad Syafii, dan Rizal Agung sebagai pendamping.

Seperti TC Merbabu sebelumnya, kali ini juga atlet lari sekuat tenaga menuju puncak Merbabu dengan waktu secepat mungkin.

Alhasil, Indra Dwi Priyono mencapai puncak Merbabu pertama dengan catatan waktu 1 jam 50 menit, di susul Muhammad Ulin Nuha (1 jam 57 menit).

Miftakhul Ulum berharap, dengan kesiapan yang matang ini semoga Mahapala Unnes bisa mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Carstenz Piramid, Papua.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 513 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *