Mahapala UNNES Kolaborasi dengan SMPN 23 Semarang Lakukan Penanaman di Goa Kiskenda

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 16:00 WIB


Mahapala UNNES Kolaborasi dengan SMPN 23 Semarang Lakukan Penanaman di Goa Kiskenda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan Kelompok Pelajar Pecinta Alam(KPPA) SMPN 23 Kota Semarang  mengadakan Child Adventure Conservation (CAC), Sabtu (21/10), di Wana Wisata Goa Kiskenda Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang bertajuk, “Jelajah Alam Akademik” yang diikuti oleh 60 pelajar anggota KPPA melakukan penanaman pohon jati, mahoni dan glodogan tiang.

Kepala Sekolah SMPN 23 Semarang, Nining Sulistyaningsih SPd MPd
yang didampingi Pembina KPPA, Turut Prambudi SPd menyampaikan, dengan kegiatan kolaborasi ini kami  berharap, siswa SMPN 23 mampu menjadi generasi yg religius, cinta alam, friendship, dan cerdas.

Ia menjelaskan, kerjasama Mahapala UNNES dengan SMPN 23 Semarang kedepan harus terus dikembangkan agar siswa kami mengerti. Jika siswa kami sudah menanamkan sikap untuk berempati terhadap lingkungan sekitar, bukan tidak mungkin saat dewasa mereka akan turut serta dalam menyelamatkan lingkungan.

Koordinator UKM Mahapala UNNES, Rochatul Muasyaroh, sangat senang melaksanakan kolaborasi dengan KPPA SMPN 23. Kegiatan ini sinergi dengan visi UNNES yaitu universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahapala berdasarkan Tridarma Perguruan Tinggi dan kode etik pencinta alam. Dimana ini adalah salah satu bentuk pengabdian Mahapala untuk kampus dan masyarakat.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 293 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X