Mahapala Unnes Coba Olahraga Vertical Running di Jakarta

Jumat, 27 September 2013 | 11:18 WIB


Tim Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Selasa (24/9) berangkat ke Jakarta melakukan tes kesehatan terkait mengikuti Lomba Vertical Running.

Tim itu terdiri atas enam orang yakni Syaefudin, Hermawati, Putra Triya, Suparjo Rustam, Miftakhul Ulum, dan Ma’rifah.

“Vertical Running merupakan olahraga menantang para peserta untuk berlari ke atas gedung atau menara tinggi melalui anak tangga sebagai medan lari, kata Syaefudin ketua tim.

Syaefudin juga mengemukakan, komprtisi ini diselenggarakan Kompas Gramedia bekerja sama dengan Zinc Shampo dan BCA, akan berlangsung 13 Oktober 2013 di Grand Indonesia Tower BCA yang memiliki total ketinggian 243,65 meter total 56 lantai.

“Ini adalah lomba untuk kali pertama diadakan di Indonesia. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang bagi tim Mahapala Unnes untuk menunjukan kebolehannya di bidang olahraga ekstrim ini,” kata Syaefudin. Pemenang akan mewakili Indonesia ke Singapura.

Tes fisik yang dilakukan di Jakarta ini, kata Syaefudin meliputi tes tekanan darah, timbang berat badan, dan tes ketahanan otot paha.

Syaefudin juga menjelaskan, yang sangat terasa saat lari vertikal antara lain paha depan yang tertarik. Solusinya harus banyak melakukan latihan core bagian perut, betis dan lower muscle. Selain itu pengaturan nafas juga sangat dibutuhkan untuk mempercepat gerakan selama lari vertikal, katanya.

Syaefudin menambahkan, selain mengikuti lomba Vertical Running juga mempromosikan tim Unnes yang akan mendaki ke gunung Aconcagua, Argentina untuk penggalangan dana.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.481 kali
EDITOR : Sihono

5 komentar pada “Mahapala Unnes Coba Olahraga Vertical Running di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X