Jalan Sehat Bersama Warga, Mahapala Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat

Jumat, 25 April 2014 | 20:19 WIB


Jalan Sehat Bersama Warga, Mahapala Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat
DOK/MAHAPLA

Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama mahasiswa aktivis lainnya, Minggu (27/4) akan menanam pohon, membersihkan sampah, dan jalan sehat bersama warga desa binaan di Kelurahan Ngijo, Gunungpati.

Ketua Mahapala Syaefudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari bumi sedunia. Ia berharap, melalui kegiatan ini warga desa binaan ini dapat menerapkan pola hidup sehat.

Pohon ditanam di sepanjang jalan depan kantor Kelurahan Ngijo sebanyak 100 pohon mahoni dan glodokan. Sedangkan 500 pohon lainnya berupa jati, sengon, dan mahoni dibagikan kepada warga RT 01, 02, dan 03 kelurahan itu, kata Syaefudin.

Selain itu, pada jalan sehat ini warga juga mendapat doorprize dan tanaman buah (durian, mangga, manggis, dan rambutan). Kedepan, kata Syaefudin, berencana menanam tanaman obat di tiap-tiap kebun warga desa binaan.

Sebelumnya, Mahapala juga melakukan serangkaian kegiatan sebagai salah satu upaya untuk menjaga bumi dengan tema “ Aksi Hijau untuk Bumi Kita”.

Kegiatan itu meliputi sosialisasi pendidikan lingkungan hidup di tujuh SD Se-Kecamatan Gunungpati dan Outbond (21-22/4) yakni untuk menumbuhkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada anak sebagai generasi penerus supaya bisa menjaga bumi.

Selain melakukan di SD, tepat hari bumi (22/4) Mahapala bersama pimpinan Unnes, Badan Pengembangan Konservasi, dan Mahasiswa aktivis lainnya juga melakukan bersih-bersih sampah kampus. Sore harinya seluruh anggota Mahapala melakukan aksi yang sama di embung Unnes dengan menggunakan perahu karet.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.222 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X