MA Negeri Babat Lamongan Juarai Olimpiade Sosiologi

Senin, 16 September 2013 | 11:05 WIB


MA Negeri Babat Lamongan Juarai Olimpiade Sosiologi
humas/dok

Intan Lailatul Navila, siswa MA Negeri Babat Lamongan, Jawa Timur, menjadi juara dalam Olimpiade Sosiologi SMA/MA Se-Indonesia 2013, Sabtu (14/9), di Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran.

Adapun juara II Anikdatul Milla dari SMAN 1 Babat Lamongan, juara III Romadhon Falaqh dari SMAN 1 Karanganyar. Sedangkan harapan I Winda Dwi Astuti dari SMAN 1 Karanganyar, harapan II Windri Widyaswari dari SMAN 1 Gebog, dan harapan III Anis Maghfiroh dari SMAN 1 Jekulo Kudus.

Ketua Panitia Hartati Sulistyo Rini SSos MA mengungkapkan, lomba dilaksanakan dalam empat tahap dengan sistem gugur. “Tahap pertama seleksi tulis, tahap kedua kuis top-15, tahap ketiga cerdas cermat dan, dan  tahap keempat atau grand final berupa analisis video, analisis kasus, dan debat antar-peserta,” ujarnya.

Kompetisi, kata Hartati,  diikuti oleh 226 siswa dan 120 guru pendamping dari Jateng, Jatim, DIY, Jabar, Banten, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung.

Jumlah pesertanya pun meningkat dibanding tahun kemarin. “Acara didukung juga penyediaan beberapa seri video Pembelajaran Sosiologi SMA/MA dari Laboratorium Jurusan Sosiologi dan  Antropologi serta merchandise menarik dalam bazar di lokasi yang sama,” ujarnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.251 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “MA Negeri Babat Lamongan Juarai Olimpiade Sosiologi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *