Drs Zaeni MPd Dosen FIK Meninggal Dunia

Rabu, 31 Agustus 2011 | 10:22 WIB


Drs Zaeni MPd, dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes meninggal dunia dengan tenang di RSUP Kariadi Semarang. Almarhum meninggal Rabu 31 Agustus 2011 pukul 05.00 dalam usia 53 tahun.

Selain mengampu mata kuliah renang, almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai terapis dengan teknik pemijatan. “Almarhum merupakan dosen senior yang dedikasi dan etos kerjanya patut menjadi teladan bagi para dosen junior dan oara mahasiswa,” kata Dekan FIK Harry Pramono, di sela-sela halalbihalal di rumah dinas rektor, Rabu (31/8) pagi.

Dekan FIK menyatakan kehilangan atas kepergian almarahum yang mendadak itu. “Akhir pekan lalu saya masih bersama beliau menguji skripsi. Beliau tampak bugar sekali. Tidak ada tanda-tanda beliau sakit dan memang selama ini tidak ada catatan beliau mengidap penyakit tentu,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun unnes.ac.id, almarhum meninggal setelah mengalami serangan tekanan darah tinggi. Ketika dilarikan ke rumah sakit, almarhum sudah tidak tertolong.

Sebelumnya, Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo bersama Ketua LP3 Prof DYP Sugiharto, Direktur Pascasarjana Prof Samsudi, dan Pembantu Dekan III FT Harlanu datang ke kamar jenazah RSUP Kariadi untuk memberikan penghormatan terakhir.

“Sesaat setelah kami tiba di rumah sakit, jenazah dibawa ke Kudus untuk dikebumikan di desa kelahiran almarhum,” terang Harlanu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.129 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

23 komentar pada “Drs Zaeni MPd Dosen FIK Meninggal Dunia

  1. innalillahi wa innailaihi rojiun……selamat berpulang saudaraku…smoga lapanglah jalanmu…diterima segala amal ibadahmu dan diampuni dosa-dosamu serta mendapat tempat yang mulai di sisih Nya..dan keluarga yang ditinggalkan ditingkatkan amal ibadahnya…amien..

  2. innalillahi wainnailaihi rojiuun, smoga dosa diampuni, amal kebaikan diterima dan arwahnya mendpt tempat mulia disisi Allah SWT, serta keluarga yg ditinggalkan tabah dan tawakal. Amin

  3. ikut bela sungkawa…. smoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya… dan kelrg yg ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran… amin…. selamat jalan senior…

  4. innalillahi wainnailaihi rojiuun, semoga Allah SWT mengampuni dosa nya, dan amal kebaikan diterima dan arwahnya mendapat tempat mulia disisi Allah SWT, serta keluarga yg ditinggalkan tabah dan tawakal. Amin… selamat jalan ,,,,,,, saudaraku

  5. Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Ikut berduka…, semoga Allah memberikan maghfirah, menerima amal ibadahnya, dan keluarga diberi ketabahan, kesabaran, dan ketetapan iman. Amin.

  6. Innalillahi waina illaihi raji’un, semoga Allah SWT mengampuni dosa alm. dan amal ibadahnya diterima disisi-NYA…
    untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tawakal.Amin

  7. Innalillalahi wainna ilaihi roji;un. Tutut berduka cita, semoga Allah swt menerima amal ibadahnya, mengampuni dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

  8. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Ikut berduka cita. Semoga beliau diterima disisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman. Amin.

  9. Innalillahi waina ilaihi roji’un. Turut berbelasungkawa, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah, dan yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, serta dapat meneruskan cita-cita beliau.Amien

  10. Ya Allah . . . mengapa justru di akhir bulan ramadhon ini Engkau ambil kembali saudara tuaku . . . Engkau Maha Mengatahuinya, smoga Engkau mudahkan jalan menuju surga-Mu, Engkau ampuni segala kesalahan dan dosa-dosanya, dan Engkau berkahi keluarga yang ditinggalkannya, amin …..

  11. Innalillahi waina illaihi raji’un., Turut berbela sungkawa….,Semoga Allah Senantiasa memberikan Ampunan dan almarhum diterima disisi Allah SWT.Amin

  12. Innalillahi waina illaihi raji’un.
    Semoga Allah Senantiasa memberikan kelapangan di dalam kubur, diterima amal dan perbuatan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin (masih terkenang saat tanggal 24 dengan senyum khas di rumah beliau).

  13. Innaa lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Dan buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan. Amin…

  14. Sudah 7 ( tujuh ) hari semenjak kepulanganmu kehadapan Allah SWT, semoga semua amal ibadahmu dan kebaikanmu selama ini diterima disisi Allah SWT.
    Aku sebagai keponakanmu akan selalu memohonkan ampun dan ditempatkan yang terbaik di sisi Allah, amiiinnnnn.
    Maaf ya Om Zain….keponakanmu yang berada di pulau Batam ini tidak bisa datang untuk mengantar ke peristirahatanmu yang terakhir.
    Semoga Tante dan Adik2 senantiasa tabah dan tawaqal.

  15. Innalillahi waina illaihi raji’un, semoga Allah SWT mengampuni dosa alm. dan amal ibadahnya diterima disisi-NYA…
    untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tawakal.Amin….

  16. Kematian sering datangnya seperti pencuri tak diduga dan disangka. akibatnya sangat mengejutkan semua pihak. Kawan….kita telah bergaul lama, semua menyisakan kenangan. Kita telah menorehkan kenangan indah, dan tidak sia-sia. Kami berduka….selamat jalan kawan….Tuhan akan mernerima di sisiNYA. Kami berdoa semoga yg kau tinggalkan mendapatkan ketabahan…dan selalu ada sentuhan sosial, dan sapaan yg membahagiakan. Kami tak melupakan jasamu.

  17. saya turut berduka atas meninggalnya dosen kita panutan mahasiswa. sosok pengajar yang membawa tugas mulia mengenalkan kami akan ilmu yang bermanf’at. karena itu semoga pengabdian beliau bisa menjadi amal yang terus mengalir bak air sungau suci yang mempersembahkan airnya kepada samudera ilmu untuk para mahasiswa jiwa-jiwa yang haus akan keluhuran dan keikmatan ilmunya. Allah akan terus mencatatnya sebagai orang yang ahli ilmu, yang nafi’ah. amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *