BNI Luncurkan Unnes Card

Senin, 25 Juli 2011 | 11:27 WIB


BNI Luncurkan Unnes Card
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) sampai saat ini memiliki tak kurang dari 60.000 alumnus yang tersebar di seluruh Indonesia. Seandaianya mereka bisa ditarik untuk  memiliki Unnes Card, tentu akan memberikan manfaat bagi kampus konservasi ini.

Demikian dikatakan Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo setelah penandatanganan nota kerja sama antara PT Bank BNI dan Unnes di aula Borobudur International Golf and Country Club Kota Magelang, Minggu (24/7).

Hadir pada kegiatan itu Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (PR IV) Prof Fathur Rokhman, PR II Wahyono MM, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Bambang Budi Raharjo MSi, Kabag Kerja Sama Supaat MPd, dan Pemimpin BNI Wilayah Semarang Bambang Kuncoro beserta jajaran BNI  Area Semarang.

“Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unnes segera kami kumpulkan untuk menyosialisasikan kartu ini. Kami merasa senang karena di kartu Unnes Card ini ada logo Unnes dan tulisan Universitas Konservasi sehingga alumni akan merasa ikut memiliki Unnes dan memberikan kebanggaan tersendiri. Semoga jalinan kerja sama dengan BNI ini bisa bermanfaat bagi civitas akademika Unnes,” kata Prof Sudijono.

Dodit Wiweko Probojakti, General Manajer BNI Card Center mengatakan, peluncuran kartu kredit berlogo Unnes yang dilengkapi slogan Universitas Konservasi merupakan kartu affinity karena bisa dimiliki keluarga besar Unnes, yakni dosen, mahasiswa, karyawan, alumni, orang tua mahasiswa, dan unit-unit usaha yang dikelola Unnes.

“Kerja sama ini untuk memperluas pangsa pasar kartu kredit. Alumni dan semua civitas akademika Unnes akan diberi kemudahan dalam memiliki dan menggunakan kartu kredit seri Unnes Card,” kata Dodit.

Dia mengatakan,  0,03 %  jumlah transaksi akan kembali ke Unnes lagi. Misalnya dari setiap transaksi Rp 1.000, Unnes akan mendapatkan Rp 3. “Seandaianya ada puluhan ribu alumnus yang bertransaksi maka dana yang akan kembali ke Unnes bisa mencapai ratusan juta rupiah setahun,” katanya.

Dodit menambahkan, sebelumnya PT Bank BNI juga melakukan hal serupa dengan UGM, ITB, IPB, UI, ITS, Universitas Udayana, dan Undip.

“Saya menargetkan bisa menjual 5.000 Unnes Card pada tahun pertama, karena nanti yang memasarkun kami bersama-sama dengan karyawan Unnes,” kata Agung Prabowo, Pemimpin BNI Sentra Bisnis Kartu Area Jateng-DIY.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 9.449 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

11 komentar pada “BNI Luncurkan Unnes Card

  1. 1. Apakah kartu kredit bisa didapatkan di cabang mana saja? atau hanya bisa di dapatkan di kantor cabang UNNES?

    2. Perhitungan bunganya bagaimana?

  2. “Dia mengatakan, 0,03 % jumlah transaksi akan kembali ke Unnes lagi. Misalnya dari setiap transaksi Rp 1.000, Unnes akan mendapatkan Rp 3.”

    0,03% dari Rp 1000 apa bener Rp.3 ya??? mana ni yang anak matematika?

  3. saya sudah mempunyai atm dri unnes,tpi dari bank BRI,,tapi klo s’umpama’a saya mau buat lagi yang dari bank BNI gmna?bisa atau tidak?
    trim’s…….

  4. bagi segenap alumni yang ingin berpartisipasi, bisa hub saya. syaratnya : copy ktp, slip gaji terakhir, copy ijazah/kartu alumni. GRATIS IURAN TAHUN PERTAMA
    HUB: 082134566697.

  5. bagi segenap pengurus / anggota DPC IKA UNNES yang ada di Jateng & DIY apabila ingin berpartisipasi / memiliki BNI-UNNES CARD bisa menghubungi saya di HP 081328143605

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *