Lulusan UNNES Siap Berkarir

Selasa, 22 November 2016 | 12:13 WIB


Lulusan UNNES Siap Berkarir
Andri SA/HUMAS

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan acara Pelatihan Persiapan Karir tahap IV tahun 2016 dengan tema “Pengembangan Kapasitas Pribadi menuju Kesempatan dan Peluang Karir” (22/11) di Gedung Laboratorium Terpadu LPTK kampus UNNES Sekaran, Gunungpati.

Kapusbang Karir dan BK LP3, Dr Eko Supraptono M.Pd menyampaikan bahwa pelatihan persiapan karir tahap IV untuk memberikan pembekalan di dunia karir dilaksakan menjelang wisuda tahap IV. Sebenarnya persiapan karir diperkenalkan kepada mahasiswa sejak semester I.

Eko Supraptono berharap acara ini dapat disampaikan kepada mahasiswa lain bahwa Pusbang Karir dan BK LP3 setiap bulan menyelenggarakan pelatihan untuk pengembangan karir. Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang mahasiswa yang tersebar dari 8 fakultas karena sebelumnya teleh dikirim surat permohonan pengiriman delegasi mahasiswa ke masing-masing Dekan.

Acara dibuka oleh Ketua LP3 Dr Abdurrahman MPd. Dalam sambutannya berpesan bahwa kegiatan ini penting untuk membangkitkan semangat berkarir. Setelah wisuda diharapkan alumni harus bisa untuk mencari pekerjaan. Waktu bergulir dengan cepat. Jangan takut menghadapi segala tantangan yang ada. Seimbangkan antara otak kiri dan kanan. Otak kiri kita optimalkan semasa kuliah sedangkan otak kanan untuk mengaplikasikan ilmu yang kita dapat dari masyarakat.

Narasumber dari kegiatan ini sangatlah kompeten dan profesional yaitu Antonius Agus Marhendro (AIS Training & Consulting) dengan materi Teknik Memasuki Dunia Kerja dan Adaptasi di Tahun Pertama dan HRD PT SAMI Indonesia dengan materi pengenalan dunia karir.
Setelah kegiatan, peserta diharapkan mampu mengenali tentang dunia karir di era global khususnya dalam menyambut persaingan dalam MEA.
(Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 383 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *