Lulusan FMIPA Rata-rata Ber-IPK di Atas Tiga

Lulusan FMIPA Rata-rata Ber-IPK di Atas Tiga
SIHONO/HUMAS

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Wisuda Periode I Tahun 2012 ini meluluskan sebanyak 180 orang yang terdiri dari 178 orang dari program Sarjana (S1) dan 2 orang dari program Ahli Madya (D3).

Hal itu dikatakan Prof Wiyanto Dekan FMIPA saat memberi sambutan pada Upacara Penyerahan Transkrip Nilai Wisudawan Progran Sarjana dan Diploma FMIPA di auditorium kampus Sekaran, Kamis (26/4).

Sebagai lulusan terbaik dari setiap program studi adalah Inung Pratidina dari S1Pendidikan Matematika dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3.76, Agus Wayan Yulianta S1 Matematika IPK 3.64, Nur Aliyah D3 Staterkom IPK 3.04, Siswanto S1 Pendidikan Fisika IPK 3.65, Ahmad Lutfi Aziz Isnaeni S1 Fisika IPK 3.20, Hikmatul Kholifatun Nisa S1 Pendidikan Kimia IPK 3.23, Agus Imam Ghozali S1 Kimia IPK 3.44, Eni Muliatun Rokhmah S1 Pendidikan Biologi IPK 3.51, dan Jumiyati S1 Biologi dengan IPK 3.43.

Prestasi lain dari wisudawan periode ini adalah 20 dari 178 lulusan S1 menyelesaikan studinya tujuh semester, yang terdiri dari sembilan wisudawan program studi (prodi) Pendidikan Matematika, delapan wisudawan prodi Pendidikan Fisika, dua wisudawan prodi Fisika, dan satu wisudawan Prodi Kimia.

“Menurut teori Huygens tentang gelombang bahwa setiap titik pada muka gelombang merupakan sumber gelombang yang akan terus menjalar, demikian juga keberhasilan Saudara hari ini akan menjadi titik awal keberhasilan Saudara yang terus menjalar ke masa depan” kata Prof Wiyanto.

Dekan FMIPA mengatakan Unnes telah mendeklarasikan sebagai universitas konservasi yang selalu menjunjung tinggi prinsip perlindungan, pengawetan, pemanfaatan, dan pengembangan secara lestarai sumber daya alam. Terkait dengan itu beberapa penghargaan telah diraih dengan Unnes antara lain Rektor mendapat anugerah Kalpataru dari Presiden RI dan menanam satu milyar pohon.

Dia, juga mengemukakan keberhasilan Unnes lainnya adalah pemeringkat universitas dunia versi Webometrics, Unnes berada pada peringkat ke-15 nasional dan peringkat ke-51 Asia Tenggara. Di bidang manajemen akademik Unnes, termasuk semua prodi di FMIPA telah menerima sertifikat ISO 9001:2008 dan IWA 2 yang merupakan bukti pengakuan terhadap sistem manajemen mutu sesuai dengan standar internasional. Selain itu sembilan prodi di FMIPA yang telah menghasilakn lulusan semuanya terakreditasi oleh BAN-PT dengan nilai A dan B, katanya.

2 Responses to “Lulusan FMIPA Rata-rata Ber-IPK di Atas Tiga”

  1. azizah mengatakan:

    akreditas pendidikan fisika, pendidikan biologi , sama ikm apa ya pak?

  2. SPd mengatakan:

    saya sarjana IPK 3,4o FMIPA kimia dan sekarang pengangguran :(

Tinggalkan Balasan