Lukman Afiffudin Ketua Rohis Linguabase Terpilih

Senin, 23 Januari 2012 | 14:48 WIB


Lukman Afiffudin Ketua Rohis Linguabase Terpilih

Ilustrasi

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Lukman Afiffudin, memenangi pemilihan Ketua Kerohanian Islam (Rohis) Linguabase, Minggu (22/1). Lukman terpilih sebagai ketua umum tahun 2012.

Pengurus Rohis Linguabase Nanang Kusworo mengungkapkan, sebelumnya, dari hasil voting peserta, terjaring tujuh calon yang memenuhi syarat sebagai ketua Rohis Linguabase. “Ketujuh calon tersebut menjalani tes wawancara oleh panitia,” ungkapnya.

Ketujuh calon tersebut adalah Toni Taprianto, Imammudin, Lukman Afifudin, Jamak Jamil, Nafis, Puji, dan Nanang Kusworo.

Acara pemilihan ketua baru sekaligus rapat kerja yang diselenggarakan di gedung B6 FBS Unnes itu dihadiri tidak kurang dari 150 mahasiswa. Hadir dalam kesempatan itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS Unnes Syahrul Syah Sinaga MHum, Pendamping Rohis Linguabase Hasan Busri MSi, juga beberapa tamu undangan.

Pada awal acara, grup nasyid dari SMA 12 Semarang E-Five membuka dengan lagu-lagu bernafaskan Islam.

Hasan Busri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja terakhir dan awal dari terbentuknya kepengurusan baru. “Semoga Rohis Linguabase selalu menjadi organisasi yang sehat dan jujur, sehingga dapat mengemban amanah organisasi,” ujanya.

Selain pemilihan ketua dan pengurus baru, kegiatan juga diisi dengan beberapa sesi rapat koordinasi, untuk membahas beberapa permalahan yang harus ditangani dan rencana yang akan dijalankan tahun ini.

“Beberapa kekurangan laporan pertanggungjawaban harus diselesaikan dalam waktu 2 minggu,” terang Nanang.

“Saya berharap dari ketua baru akan muncul juga jiwa baru yang dapat memimpin Rohis Linguabase yang tak hanya menjalankan program kerja, tetapi juga membawa nama harum universitas konservasi yang sehat, unggul, dan sejahtera,” tandasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.218 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada “Lukman Afiffudin Ketua Rohis Linguabase Terpilih

  1. Sudah beberapa kali saya berkomentar tentang website ini yang lebih menitik beratkan berita dari fakultas bahasa dan seni saja, coba admin tengok berapa proporsi jumlah berita tentang fbs dibandingkan fakultas lain. Dan saya yakin komentar ini tidak akan dimunculkan lagi,
    Hei unnes bukan fbs saja…

  2. Assalamualaikum.. Alhamdulillah,, my special thanks to Allah SWT.. I’ll try to learn how to manage Linguabase as well as the previous leaders.. but actually I have my own style too..so, I should combine it, right ??? Thank you so much for those people who posted this news.. Actualy, I just knew it, wow.. surprised.. ! hopefully, LinguaBase could give alot contribution to our lovely campuss, Semarang State University,,Amiin. Wassalamualaikum…

  3. Selamat untuk mas Lukman,, semoga bisa membawa Linguabase lebih berkibar… koreksi: pendamping Linguabase yang benar adalah: Hasan Busri,S.Pd.I.,M.S.I. (Dosen Pend. Bahasa Arab). Nama tersebut sering keliru dengan nama Moh. Hasan Bisri, M.Sn. (Dosen Seni).. admin harap maklum

  4. Saudara Brina yang baik,
    Sesungguhnya tiada maksud pengelola laman ini untuk memberikan porsi lebih kepada fakultas atau unit kerja mana pun dalam pemuatan berita/informasi. Kalaupun ada salah satu unit yang mendapatkan pemuatan dengan frekuensi lebih tinggi, ada beberapa hal yang menyebabkannya. Antara lain frekuensi kegiatan di unit tersebut, prakarsa pengelola unit untuk memberitahukan kegiatannya kepada Pusat Humas Unnes selaku redaksi laman, dan prakarsa personel dalam unit tersebut untuk mengirimkan rilis. Namun karena keterbatasan personel, tidak selalu kami tahu dan kalaupun mengetahui tidak selalu kami bisa hadir untuk melakukan liputan. Dengan tetap melakukan cek dan ricek, kami selalu menantikan asupan informasi dari pihak mana pun yang berguna bagi pembaca dan kami sebarkan melalui laman tercinta ini. Salam konservasi.

  5. Assalamualaikum
    Ayo Mas Lukman, kita bangun FBS yang religius, tentram, guyub rukun, dan kampus yang menjunjung konservasi moral; secara bersama-sama!Walau aku tidak terpilih jadi ketua, setidaknya aku tetsap bisa membantu Mas Lukman dan kawan-kawan lainya menuju FBS yang semakin luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X