Lukisan Dalam Lagu Tony Q Rastafara Dipamerkan

Selasa, 23 Desember 2014 | 12:00 WIB


Lukisan Dalam Lagu Tony Q Rastafara Dipamerkan
Lintang Hakim/Humas

Selalu saja ada pesan tersirat ketika menikmati sebuah karya seni. Dengan karyanya, seniman mencipta pesan-pesan penuh simbol. Atas dasar itu hampir bisa dikatakan tidak ada karya seni yang tidak religius.

Setidaknya ada 9 karya seni lukis berjudul “Revolusi kesadaran dalam lagu Tony Q Rastafara” yang terpampang di lobi dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (22/12). Karya yang dicipta Indrayana, mahasiswa semester 11 Jurusan Pendidikan Seni Rupa itu bercerita tentang lirik lagu Tony Q Rastafara yang mengekprasikan nilai-nilai sufistik.

“Nilai tersebut mengajarkan sisi kemanusiaan dalam rangka terciptanya kehidupan harmonis di masyarakat. Nilai-nilai lagu tersebutlah yang akan saya ungkapkan lagi dalam bentuk visual berdasarkan imajinasi,” tutur mahasiswa yang mengaku menggunakan gaya surealistik pada penciptaan karya lukisnya.
Indra juga mengatakan, dalam karya TonY Q Rastafara terdapat visi dan misi tentang bagaimana dari karya seni bisa menciptakan pertemanan dan persaudaraan yang lebihy dekat, bagaimana mengkritisi situasi yang sedang ada, dan membuat hal-hal yang lebih bisa di balance.

“Esensi dari karya ini memberikan edukiasi persuasive untuk mengarah ke aspek Revolusi Kesadaran,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.612 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Lukisan Dalam Lagu Tony Q Rastafara Dipamerkan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X