LP3 Unnes Selenggarakan Seleksi final Tahap II Lomba Guru SMA/MA se-Jateng

Senin, 28 Maret 2016 | 10:31 WIB


LP3 Unnes Selenggarakan Seleksi final Tahap II Lomba Guru SMA/MA se-Jateng
MUHAMMAD SHOLEKAN/HUMAS

Dalam rangkaian Dies Natalis Unnes yang ke-51 Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Universitas Negeri Semarang (LP3 Unnes) menggelar acara Lomba Guru Unggul Inovatif SMA/MA Tingkat Jawa Tengah. Kegiatan itu merupakan seleksi tahap II, seleksi tahap I sebelumnya dilaksanakan pada (17/03).

Seleksi tahap II ini merupakan hasil seleksi tahap I dan dengan jumlah peserta 40 guru yang berasal dari 20 kabupaten se-Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (25-26/03) yang bertempat di Graha Wiyata Patemon.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembekalan dan peer teaching guna untuk mempersiapkan pada final nanti, “para juri telah bekerja keras untuk menentukan finalis. Kami berharap lomba ini menghasilkan guru-guru unggul dan inovatif yang layak menjadi teladan”. Ungkap Dr Abdurrahman MPd.

Dibandingkan lomba-lomba guru yang lain, lomba guru yang diselenggarakan oleh LP3 dilakukan dengan kompetisi peer teaching, hal itu baru dilaksanakan dengan oleh LP3 Unnes.

Dr Abdurrahman juga berpesan kepada finalis lomba guru tahap II untuk melaksanakan lomba dengansantai, sehingga lomba yang diikuti akan bisa berjalan dengan lancar. Muhammad Sholekan


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 727 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *