LP2M UNNES dan Indonesia Power Panen Bandeng Bersama

Jumat, 28 April 2017 | 18:29 WIB


LP2M UNNES dan Indonesia Power Panen Bandeng Bersama
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama PT Indonesia Power memanen ikan bandeng di kelurahan Tanjung Mas dan kelurahan Tugu, Jumat (28/4). Kegiatan ini dalam rangka Program Penguatan Produksi Budidaya Ikan Bandeng bersama masyarakat Kelompok Tani Sido Rukun.

Dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof Rustono MHum, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja sama Prof YL Sukestiyarno PhD, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof Totok Sumaryanto dan General Manager PT Indonesia Power Roedi Rachmanto.

Prof Rustono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan UNNES kepada masyarakat secara langsung dan hasil panen ini juga bermanfaat kepada masyarakat secara langsung. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Power yang telah menjalin kerja sama dengan UNNES sejak 2011.

Prof Rustono menambahkan, dengan pendampingan tambak bandeng ini, akhirnya masyarakat bisa mengembangkan ke sektor lain, seperti wisata susur pantai, panen ikan untuk wisata keluarga.

Sementara itu, General Manager Indonesia Power Roedi Rachmanto menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk perwujudan Indonesia Power berkontribusi dalam pembinaan lingkungan. Ia berharap ini akan membawa manfaat kepada masyarakat.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 236 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *