LP2M Bersama Yayasan Damandiri Kembangkan Posdaya

Jumat, 6 Maret 2015 | 15:38 WIB


LP2M Bersama Yayasan Damandiri  Kembangkan Posdaya
HUMAS/BURHAN

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokman bersama ketua Yayasan Damandiri Prof Haryono Suyono memberikan paparan program Posdaya binaan Unnes

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Yayasan Damandiri akan mengembangkan Posdaya di seluruh Jawa Tengah dengan dukungan Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut terungkap pada kegiatan ramah tamah Program Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya) di halaman guest house Unnes, kampus Sekaran, Kamis (5/3).

Program Posdaya binaan Unnes merupakan rancangan LP2M yang meliputi empat bidang, yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Tahun ini LP2M bersama Yayasan Damandiri yang diketuai Prof Haryono Suyono akan melaksanakan pemetaan dan pendataan desa dalam tiga katagori, yakni katagori pra-sejahtera, sejahtera 1, dan sejahtera 2.

Prof Dr Fathur Rokhman menuturkan, Unnes telah melakukan kegiatan Posdaya sejak tahun 2010 dengan menerjunkan sekitar lima ribu sampai dengan delapan ribu mahasiswa melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang tersebar di seluruh Jawa Jengah.

Posdaya binaan Unnes telah banyak menghasilkan produk-produk unggulan yang telah dijual di pasar nasional maupun internasional seperti produk tas dari limbah kemasan di Jomblang semarang dan kripik gembus yang telah dipasarkan di Australia.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 762 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X