Lomba Pidato dan Mading, SMP 1 Kudus Borong Juara

Minggu, 20 November 2011 | 15:54 WIB


SMP 1 Kudus berhasil menjuarai dua lomba sekaligus, yaitu lomba pidato dan kreatifitas Majalah Dinding (Mading) yang diselenggarakan oleh Hima Bahasa dan Sastra Indonesia. Lomba yang berlangsung Minggu (20/11) ini merupakan serangkaian lomba Gebyar Indonesia yang dilaksanakan semenjak Sabtu (19/11), di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes. Sebagai juara II dan III lomba pidato adalah SMP 2 Temanggung dan SMP 2 Kendal.

Juara II Lomba Mading ditempati SMP 1 Boja, juara III diperoleh SMP 2 Salatiga. Selain itu, MTs N 1 Kudus mendapat juara favorit.

Hadir sebagai juri lomba pidato adalah Wati Itanti dan Septiana Sari, keduanya merupakan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, juga dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Sidiq Ranu Widjaya. Pada lomba Mading, peserta dinilai oleh dosen Jurusan Seni Rupa Supadmo, dan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Uum Qomariyah dan Ahmad Syaifudin.

Lomba pidato dan Mading antar SMP/MTs se-Jateng ini diselenggarakan sebagai agenda tahunan Hima Bahasa dan Sastra Indonesia untuk memeriahkan Bulan Bahasa dan Seni di Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. “Sejak dini kreatifitas dan kemampuan siswa dalam berpidato harus ditumbuhkembangkan. Lomba ini sangat bagus untuk mewadahi hal tersebut,” kata salah satu juri lomba pidato, Sidiq Ranu Widjaya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.013 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *