Lomba Fotografi untuk Mahasiswa Se-Jateng dan DIY

Sabtu, 10 Agustus 2013 | 22:42 WIB


Lomba Fotografi untuk Mahasiswa Se-Jateng dan DIY
humas/dok

Ilustrasi: pameran foto yang diselenggarakan CLIC, komunitas mahasiswa pecinta fotografi di Unnes.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP Unnes) menggelar lomba fotografi yang diperuntukkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pengumpulan karya foto paling lambat 25 Agustus 2013.

Ketentuan lomba bertema “Pendidikan Riwayatmu Kini” ini adalah, peserta merupakan perorangan, me-like akun facebook BEM FIP Unnes (www.facebook/bemfipunnesemarang) atau mem-follow akun twitter @bemfipunnes kemudian menyebarkan pengumuman lomba setidaknya kepada 20 teman. Peserta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp35.000 untuk satu foto yang dikirim. Transfer via Bank BRI nomor rekening 137501000983507 atas nama Frederike Asokawati.

Format foto berwarna dengan media digital dan diperbolehkan menggunakan jenis kamera digital apa pun. Diperbolehkan menggunakan teknik olah digital, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, level, dogde/burn, dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek foto. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi atau hasil olahan dari beberapa file.

Tidak diperkenankan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis, atau penanda apapun yang nampak dalam foto. Keterangan foto dicantumkan dengan jelas di balik setiap foto, berupa judul foto, lokasi pengambilan, jenis kamera, deskripsi foto, dan nama peserta.

Karya Asli

Karya foto yang dilombakan bukan rekayasa fakta, rekontruksi, dan atau foto studio. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 buah foto yang berbeda. Foto yang telah dikirim menjadi hak milik panitia. Hak cipta atas foto pemenang dan terpilih tetap melekat pada fotografer. Foto tidak boleh mengandung unsur pornografi ataupun SARA.

Peserta haruslah satu-satunya pemilik sah dari seluruh hak kekayaan intelektual atas hasil karya yang dikirimkan. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukan pihak ketiga atas pelanggaran yang dilakukan oleh peserta dalam kompetisi ini.

“Model & Property Release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi kompetisi yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. Setiap karya yang dikirimkan tidak diperkenankan sedang berpartisipasi atau telah memenangkan penghargaan dalam kompetisi serupa di tempat lain.

Peserta menyerahkan 3 foto yang dicetak dengan ukuran 10R (25x30cm) beserta file asli dan fotokopi KTM ke Sekretariat Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Komplek PKM FIP Unnes, Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229. Mulai tanggal 15–25 Agustus 2013.

Juara I, II, dan III akan mendapat sejumlah uang dan sertifikat. Juara I juga akan mendapat sebuah kamera digital. Keterangan selengkapnya dapat diperoleh melalui laman bemfip.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.015 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X