Lima Tossa untuk Operasional Fakultas

Jumat, 30 Desember 2011 | 13:58 WIB


Lima Tossa untuk Operasional Fakultas
SIHONO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi menyerahkan lima sepeda motor merek Tossa untuk operasional fakultas di universitas konservasi.

Penyerahan kunci diterima langsung oleh dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), dan dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Penyerahan berlangsung di lapangan Mini Golf and Driving Range kampus Sekaran, Jumat (30/12).

“Saat ini baru lima Tossa yang bisa diserahkan ke sebagian fakultas, bagi fakultas yang belum menerima, tunggulah dengan sabar menyusul tahun depan,” kata Rektor Unnes.

Dia juga mengatakan, Tossa ini merupakan alat untuk mengatasi persoalan-persoalan di lingkungan kita, utamanya sampah. “Selama ini upaya untuk membersihkan sampah di unit-unit itu sudah maksimal, namun di sisi lain masih ada orang yang mempermasalahkan karena tidak puas dengan kebersihan,” ujarnya.

Rektor juga mengajak supaya menghadapi kritik seperti itu sebagai hal yang membangun, diterima dengan lapang dada untuk koreksi diri. “Pada dasarnya prinsip-prinsip yang telah dibangun dari unit-unit itu sudah benar, yakni berupaya sedemikian rupa dan bekerja dengan keras. Kalau toh ada kurangnya menurut saya adalah manusiawi,” kata Sudijono.

Dia juga mengemukakan, untuk mengatasi hal-hal seperti itu, maka setiap unit diberikan Tossa dengan harapan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Secara tidak langsung, dapat mengurangi ketergantungan unit-unit kepada universitas, karena masing-masing unit sudah mempunyai fasilitas untuk menjaga kebersihan secara mandiri. Kendaraan tersebut dapat digunakan untuk mengangkut, memindahkan, membuang sampah-sampah ke tempatnya.

“Semoga dengan diserahkanya kendaraan ini, akan membuat Unnes semakin meningkatkan kebersihan dan menjaga lingkungan,” harap Rektor.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.301 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Lima Tossa untuk Operasional Fakultas

  1. Ysh. Pengelola Sampah Unnes,

    Kalau kita amati. di sisi embung bagian timur, dekat SD, pintu besi dijebol, dan dibawah pohon yang sedang tumbuh dijadikan penumpukan sampah oleh pemulung. Ini lebih baik ditertibkan, karena dapat merusak pemandangan dan kalau nampak kotor sekali. Terimkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X