Lima Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia Belajar Konservasi di Unnes

Rabu, 30 Desember 2015 | 10:25 WIB


Lima Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia Belajar Konservasi di Unnes
SIHONO/HUMAS

Sebanyak lima mahasiswa dari Universiti Selangor Malaysia, Satu dari Universiti Kebangsaan Malaysia, dan satu alumni belajar konservasi di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Mereka merupakan delegasi Group Pengkaji Tamadun Dunia Universiti Selangor didampingi dosen Fakultas Teknik (FT) Unnes Wirawan Sumbodo MT, dan Koordinator Kerjasama Luar Negeri FT diterima oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rabu (30/12) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Wirawan Sumbodo MT menyampaikan, delegasi dari Universiti Selangor ini akan belajar konservasi di Unnes. Selain itu juga belajar akademik, dan menanam pohon di taman internasional FT.

Rektor Prof Fathur menyampakan, Unnes merasa bersyukur bisa bermitra dengan Universiti Selangor Malaysia. Kerjasama perguruan tinggi antar negara itu sangat penting untuk menghadapi masa blobal.

Kunjungan seperti ini untuk menambah wawasan baru di bidang keilmuan, peningkatan diskusi pengembangan kelembagaan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Di Unnes ada tiga pilar konservasi yang dikembangkan.Pertama, konservasi lingkungan antara lain menanam pohon, menjaga kebersihan, mengurangi polusi udara khususnya di kampus Unnes. Kedua, konservasi budaya, dan ketiga karakter.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 910 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *