Lima Mahasiswa Kuliah di Jepang

Jumat, 2 Oktober 2015 | 11:44 WIB


Lima Mahasiswa Kuliah di Jepang
HUMAS/ NURUL NOVITASARI

Lima mahasiswa semester VII Program Studi (Prodi) Bahasa Jepang akan mengikuti perkuliahan di Seifu Institut Of Information Technology Jepang melalui program joint degree. “Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sekaligus untuk memajukan prodi Bahasa Jepang,” Terang Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes Prof Agus Nuryatin ketika mengantar mahasiswa berpamitan, Kamis (1/10) di Ruang Rektor kampus Sekaran Gunungpati.

Pada kesempatan ini, Ai Sumirah Setiawati selaku dosen prodi Bahasa Jepang sekaligus dosen yang akan mendampingi kelima mahasiswa tersebut menjelaskan, mereka akan belajar 35 sks yang akan ditempuh selama sebelas bulan. Ia juga menjelaskan bahwa selama selain belajar, mereka juga memperdalam bahasa dan kebudayaan khas Jepang.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Prof Rustono mengapresiasi kegiatan ini, berkali-kali profesor linguistik itu mengucapkan terima kasih kepada Dekan FBS yang telah memprakarsai program kerja sama tersebut.

“Semoga sepulangnya nanti mahasiswa peserta kuliah di Jepang ini menjadi mahasiswa yang handal dan bisa membagi ilmunya kepada generasi sesudahnya,” kata Prof Rustono sembari berpesan agar bisa menjaga diri, menjaga nama universitas dan pandai menjaga nama keluarga.

Humas/Nurul Novitasari


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 968 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X