Lilis Rusenywati, Juara Lomba Guru Inovatif 2016

Selasa, 12 April 2016 | 9:19 WIB


Lilis Rusenywati, Juara Lomba Guru Inovatif 2016
Setyo/Humas

Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-51, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan final Lomba Guru Unggul Inovatif.

Setelah melewati seleksi tahap pertama dengan mengirimkan RPP, Bahan Ajar, Media Pembelajaran dan Alat Evaluasi, dan tahap kedua dengan melakukaan peer teaching, lima peserta terbaik guru inovasi menunjukan aksi mengajarnya. di auditorium Unnes (11/4).

Lima peserta terbaik guru unggul inovasi tersebut melakukan real teaching dengan melibatkan 20 siswa SMA di auditorium Unnes (11/4). Juara pertama lomba guru unggul inovasi tahun 2016 yaitu Lilis Rusenywati dari SMA Negeri 3 Rembang dengan menampilkan real teaching dengan Model Pembelajaran dengan Bahasa Indonesia melalui syair.

Juara kedua yaitu Muhammad Miftakhul Falah dari MAN 2 Kudus dengan menampilkan pembelajaran Fisika dan Juara ketiga yaitu Triawati Agusnila dari SMAN 1 Bobotsari Purbalingga menampilkan pembelajaran Ekonomi dengan Judul Inyong Mart.

Sedangkan Juara Harapan 1 Hidayah Hidzyam Diniy dari MA Nahdlotussyiban Demak dengan menampilkan pembelajaran Kimia dan Juara Harapan 2 yaitu Dwi Hastuti SMAN 1 Rembang dengan judul syair Indonesia.

Penghargaan untuk para juara diserahkan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi, Dr Abdurrahman MPd, dengan total hadiah lomba guru unggul inovasi ini senilai Rp 21.000.000,00


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 2.104 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

13 komentar pada “Lilis Rusenywati, Juara Lomba Guru Inovatif 2016

  1. Selamat kepada para pemenang, semoga dapat meningkatkan kualitas guru menjadi lebih baik lagi dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan mengajar, dan dapat di bagikan ilmunya keada yang lain
    UnnesMaju…

  2. Selamat kepada bapak/ibu guru yang telah memenangkan lomba guru inovatif SMK/SMA. Siswa-siswa pasti bangga mempunyai guru seperti bapak/ibu. Semoga bapak/ibu guru dapat menginspirasi guru-guru yang lain agar kreatif dan inovatif dalam mengajar.

  3. Selamat kepada bapak dan ibu guru yang menjadi juara, semoga bisa selalu berinovasi dan berkontribusi demi kemajuan pendidikan nasional. Lomba-lomba seperti inilah yang dibutuhkan oleh guru-guru kita, sehingga mereka bisa lebih termotivasi untuk terus berinovasi.

  4. Selamat untuk Bu Lilis Rustiawati yang menjadi juara pertama . Semoga Bapak/ibu guru yang telah memenangkan lomba guru inovatif ini mampu mengaplikasikan ke sekolahnya dan mampu dijadikan percontohan guru-guru lain di Indonesia.

  5. Selamat kepada para Guru inovatif dan kreatif yg telah berkompetesi dalam Lomba Guru Unggul Inovatif Unnes 2016. Saya sebagai warga Rembang juga menyampaikan selamat dan turut berbangga atas prestasi Ibu Lilis Rustiawati yg telah memenangkan kompetesi ini. Melalui ajang ini semoga Unnes dapat memunculkan Guru2 kreatif dan inovatif dan menginspirasi Guru2 yg lain.

  6. Selamat kepada para juara Lomba Guru Inovatif 2016. Semakin inspiratif dalam mencetak para penerus bangsa untuk masa depan dan mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama di dunia pendidikan.

  7. salut untuk para guru yang telah mengikuti Lomba Guru Inovatif 2016 Unnes, ditengah kesibukannya sebagai guru. Guru guru tersebut tetap semangat untuk terus memperbaiki kualitas keilmuannya dengan mengikuti lomba guru inovatif yang diselenggarakan Unnes. Tentunya guru guru seperti inilah yang harapannya mampu untuk terus mencetak generasi generasi unggul pembangun bangsa.Semoga ajang lomba seperti ini bisa terus diselenggarakn Unnes demi kemajuan pendidikan di Indonesia.
    #terus berkarya
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  8. selamat bu Nila dari SMA N 1 Bobotsari semoga dapat menginspirasi siswa-siswanya,, bangga sebagai alumni SMA N 1 Bobotsari :)

  9. Selamat kepada Guru yang inovatif dalam mendidik generasi masa kini untuk lebih baik lagi. Dengan adanya perlombaan ini, semoga kedepannya akan melahirkan guru-guru yang lebih inovatif sehingga pendidikan menjadi hal yang senantiasa dirindukan dan dibutuhkan.

  10. Selamat dan semoga apa yang didapatkan dalam perlombaan guru unggul inovatif dapat menjadi pacuan untuk terus berkarya dan memperbaiki diri. “Guru Mulia Karena Karya”

  11. selamat untuk Lilis Rusenywati yang berhasil menjadi Juara Lomba Guru Inovatif 2016. sebuah bukti bahwa guru juga harus bisa berinovasi sesuai tema dies natalis UNNES ke 51 yaitu akselerasi Inovasi. guru yang berkualitas harus mampu untuk berinovasi untuk meningkatkan pembelajaran. semoga makin banyak lomba-lomba tentang suatu inovasi bagi guru untuk mewujudkan guru yang profesional

  12. Terima kasih kepada adik-adik yang telah memberi support dan ucapan selamat untuk saya. Semoga saya tetap konsisten dengan cita cita mencerdaskan anak bangsa dan terus mengadakan pembaharuan- pembharuan. 2017…adakah lomva ptk atau sejenis? Saya tunggu info selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *