Lazis Unnes Sosialisasikan Beasiswa Prestatif

Senin, 9 Maret 2015 | 10:18 WIB


Lazis Unnes Sosialisasikan Beasiswa Prestatif
Doc / Humas

Rumah Amal Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menyosialisasikan progam beasiswa prestatif. Kali ini Lasiz Unnes menyosialisasikan program itu kepada  dosen dan karyawan di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.

Menurut Ketua Rumah Amal Lazis Unnes, Dr Edy Purwanto, beasiswa prestatif akan diberikan kepada siswa SD dan MTs di sekitar Unnes serta program Beasiswa Perintis Nusantara (BPN).

BPN merupakan beasiswa yang diberikan kepada siswa SMA kelas 3 yang akan mengikuti SBMPTN dengan pendampingan secara intensif.

“Seleksi BPN telah diikuti ratusan siswa yang dilaksanakan secara serentak di 6 kota, yaitu Semarang, Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga, Jepara, dan Blora,” ungkap Ketua Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes itu.

Edy juga mengatakan dosen dan karyawan Unnes dapat memilih beberapa alternatif besaran potongan dana ZIS dari gajinya untuk disalurkan melalui Lazis Unnes, “dosen dan karyawan Unnes, memperoleh rezeki lewat Unnes, menyalurkan sebagian ZIS-nya lewat Rumah Amal Lazis Unnes untuk kemaslahatan warga Unnes dan sekitarnya,” tuturnya sembari mengatakan sosialisasi ini merupakan lanjutan setelah terlaksana di Fakultas Ekonomi.

Dekan FMIPA Unnes, Prof Dr Wiyanto mengapresiasi kegiatan ini, Dia juga menghimbau civitas akademika Unnes menjadi muzakki (pemberi zakat – red) dan menyalurkan dan ZIS melalui Rumah Amal Lazis Unnes.

“Saya optimistis jika penghimpunan dan pengelolaan dana ZIS dikelola secara baik dan maksimal dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungan Unnes,” imbuhnya.

Informasi mengenai Rumah Amal Lazis Unnes bisa menghubungi nomor telepon 024-86458266 atau mengunjungi laman http://lazisunnes.org.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.136 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X