Laporan Kinerja Harus Efektif dan Efisien

Selasa, 18 Februari 2014 | 15:43 WIB


Laporan Kinerja Harus Efektif dan Efisien
HUMAS/SIHONO

Laporan program dan kegiatan unit kerja di Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai bagian instansi pemerintah harus dapat dipertanggungjawabkan. Tidak sekadar sebagai sarana evaluasi, sebuah laporan juga harus efektif dan efisien.

Hal tersebut disampaikan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Unnes, Dr Wahyono MM, saat memberi pengarahan Workshop Evaluasi Kinerja Program dan Kegiatan Unnes, Selasa (18/2), di rektorat kampus Sekaran.

Dr Wahyono menyampaikan, indikator kinerja yang baik bukan sekadar dilihat dari apa yang dilakukan sesuai target, tapi juga  dari anggaran terserap sesuai rencana dan dapat dipertanggungjawbkan. “Anggaran harus tepat sasaran sehingga bermanfaat,” ujarnya. Acara dihadiri 73 peserta dari unsur pimpinan dan  dan karyawan di Unnes.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP) Jawa Tengah, yakni  Ardi Widiyanto, Agung Prihadi, dan Iman Ghusyanto, dalam kesempatan itu menyampaikan materi terkait evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dan pengukuran kinerja.

Salah satu panitia Deddy Restiono SE MSi menuturkan, acara ini berlangsung 18-20 Februari 2014. Pada hari pertama, peserta diberi materi terkait evaluasi dan pengukuran kinerja. “Hari kedua dan ketiga akan dilakukan pendampingan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Unnes dan unit kerja,” ujarnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.816 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *