“Langkah Menuju Cita” Juara Harapan I Festival Edunimasi

Kamis, 6 Oktober 2011 | 16:01 WIB


Langkah Menuju Cita sebuah film animasi karya tiga mahasiswa Desain Komunikasi Visual FBS Unnes meraih penghargaan sebagai juara harapan I Festival Edunimasi 2011. Mereka yang tergabung dalam Tim Sutra adalah Riza Fauzi, Adityo Baharmoko, dan Kris Adi Candra. Selain piagam penghargaan, ketiganya berhak atas hadiah sebesar Rp 11 juta.

Film berdurasi 2 menit 47 detik itu menceritakan kilas balik sukses seorang dokter. Cita-cita sebagai dokter dapat diraih karena menempuh pendidikan yang tepat. “Masa depan yang cerah  ditentukan oleh pendidikan sejak dini,” kata Riza Fauzi.

Sebelumnya, Langkah Menuju Cita telah berhasil mengalahkan 857 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam babak presentasi 6 Oktober tadi pagi, Tim Sutera harus mengakui keunggulan kontestan lain dari Institut Teknologi 10 November Surabaya sebagai juara I, ISI Surakarta sebagai juara II, dan Sekolah Tinggi Teknik Surabaya sebagai juara III.

Edunimasi merupakan kompetisi karya animasi bertema pendidikan yang digelar  Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) untuk menyosialisaikan keselarasan pendidikan dan dunia kerja.

Klip-klip terpilih akan ditayangkan di media elektronik agar dapat meningkatkan awareness dan sense of belonging di kalangan pemangku kepentingan. Itulah alasan mengapa durasi klip maksimal 120 detik.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.347 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada ““Langkah Menuju Cita” Juara Harapan I Festival Edunimasi

  1. ini wujud semangat mandiri dari mahasiswa untuk Universitasnya… stand applause untuk mereka bertiga.. selamat dan sukses selalu… melangkahlah menuju cita…

  2. good job kawan-kawan, kalian telah menunjukkan mahasiswa dkv unnes mampu berprestasi dan bersaing walau dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki jurusan…. sekali lagi good job kawan…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *