Lancar Bahasa Inggris? Yuk, Jadi Peer Partner Mahasiswa Asing…

Rabu, 17 Juli 2013 | 0:30 WIB


Lancar Bahasa Inggris? Yuk, Jadi Peer Partner Mahasiswa Asing…
LINTANG HAKIM/HUMAS

Mahasiswa Progrm Darmasiswa menampilkan tari tradisional dalam pentas perpisahan 7 November 2012 lalu. Unnes akan kembali kedatangan mahasiswa asing dalam program See-Conic Agustus 2013 mendatang..

International Office (IO) Universitas Negeri Semarang akan mengadakan Short Course of Enviromental Conservation and Indonesian Culture (See-Conic) 2013. Selama program berlangsung Unnes akan kedatangan mahasiswa asing dari berbagai negara. Selama 12 hari, yakni sejak 19 sampai 31 Agustus 2013 mereka akan tinggal dan mengenali budaya dan konservasi di Unnes.

IO membuka kesempatan bagi mahasiswa Unnes menjadi peer partner (partner sebaya) bagi para mahasiswa asing peserta See-Conic itu. Peer partner bertugas mendampingi mahasiswa asing supaya lebih mudah berkomunikasi, beradaptasi, dan menemukenali konservasi dan kebudayaan Indonesia.

Panitia menetapkan lima syarat untuk menjadi peer partner. Pertama, mahasiswa bersangkutan adalah mahasiswa S1. Kedua, lancar bebahasa Inggris, baik aktif maupun pasif. Ketiga, memiliki kendaraan pribadi. Keempat, berkepribadian terbuka dan menarik. Kelima, bersedia mendampingi mahasiswa asing peserta See-Conic dalam kegiatan sehari-hari selama program berlangsung.

Jika Anda berminat, segera kirikman aplikasi, curicullum vitae, dan scan TOEFL/IELTS/TOEIC (score minimal score 500 untuk TOEFL). Aplikasi dikirim melalui email ke istiandaru@gmail.com selambat-lambatnya tanggal 26 Juli 2013. Format CV dapat diunduh di sini.

Seleksi juga akan dilakukan melalui wawancara pada Senin, 29 Juli 2013 Pukul 10.00 WIB s.d. selesai di ruang IDB Unnes, Gedung H, Rektorat Unnes.

Mahasiswa yang terpilih menjadi peer partner akan mendapatkan beberapa keuntungan. Antara lain, sertifikat pendampingan dan uang saku, kesempatan berinteraksi secara intensif dengan mahasiswa asing, serta berbagai pengalaman dalam berbagai kegiatan seperti outbond, wisata alam, dan wisata kuliner.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 3.803 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Lancar Bahasa Inggris? Yuk, Jadi Peer Partner Mahasiswa Asing…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X