Lagi, Unnes Kirimkan 337 Sarjana Mengabdi di Daerah Terdepan

Kamis, 20 Agustus 2015 | 15:56 WIB


Lagi, Unnes Kirimkan 337 Sarjana Mengabdi di Daerah Terdepan
SIHONO/HUMAS

Untuk kelima kalinya Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan sarjana terbaik untuk mengabdi daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Selama satu tahun para sarjana pendidikan yang telah terseleksi itu akan mengajar di berbagai sekolah.

Para sarjana tersebar di empat provinsi berbeda, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Di Provinsi NTT, mereka akan mengabdi di Kabupaten Ende, Manggarai, dan Balu. Di Provinsi Kalimantan Barat mereka terbagi ke dalam empat kabupaten, yakni Kabupaten Sanggau, Landak, Sambas, dan Benkayang. Adapun di Provinsi Kalimantan Timur, para sarjana ditempatkan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Penempatan di Provinsi Maluku Utara, tepatnya di Kabupaten Morotai, merupakan penempatan SM3T untuk pertama kali.

Selain telah mengikuti seleksi yang ketat, para peserta Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T) juga telah mengikuti pembekalan.

Materi pembekalan meliputi wawasan nusantara, pemahaman kondisi sosial dan budaya, hingga ketahananmalangan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.146 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Lagi, Unnes Kirimkan 337 Sarjana Mengabdi di Daerah Terdepan

  1. Sukses selalu untuk rekan-rekan guru SM3T…Menujulah yang terdepan gapai mereka yang terluar jangkaulah mimpi-mimpi yang tertinggal demi terwujudnya generasi emas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *